Sukses

Armuji Klaim Pemkot Sudah Perbaiki 23,9 Kilometer Meter Jalan Rusak di Surabaya Sepanjang 2023

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan, Pemkot Surabaya sudah memperbaiki jalan sepanjang 23.957,1 meter sepanjang 2023.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan, Pemkot Surabaya sudah memperbaiki jalan sepanjang 23.957,1 meter sepanjang 2023.

"Jelang pergantian tahun ini, pemkot tak berhenti berbenah mulai dari pembenahan drainase hingga memuluskan jalan-jalan di Surabaya. Jalan-jalan yang berlubang pun makin minim," katanya, Selasa (24/10/2023).

Beberapa ruas yang tampak signifikan diperbaiki, diantaranya Jalan Jemursari, Jalan Wiyung, Jalan Raya Urip Sumoharjo, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Yos Sudarso, jalan Nginden, Jalan Jagiran dan Jalan Manyar Kertoarjo.

Armuji menyebutkan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara warga serta mendukung investasi berkembang di Kota Surabaya.

"Kami perbaiki secara besar-besaran, Bapak Wali Kota Eri Cahyadi meneguhkan komitmen APBD kota Surabaya untuk Warga Kota Surabaya Sepenuhnya," kata Armuji.

Ia menyebutkan bahwa Kota Surabaya memiliki sejumlah fokus di akhir tahun yaitu perbaikan jalan dan pembangunan saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

"Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang bagus maka diperlukan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran mobilitas barang dan jasa yang layak,” kata Cak Ji panggilan akrab Armuji.

Cak Ji menargetkan perbaikan jalan dapat dituntaskan sebelum pergantian tahun sesuai dengan target pembangunan yang telah ditetapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eri Cahyadi Pastikan Tidak Ada Jalan Rusak Berat

 

Sebelumnya,  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan aspal jalan di wilayah kerjanya tidak ada yang rusak berat. Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah melakukan penambalan jalan, ketika ada yang berlubang atau membahayakan pengendara. 

Eri Cahyadi mengungkapkan, jika ada laporan jalan berlubang, dipastikan segera ditindaklanjuti oleh pemkot melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

"Jalan rusak di Surabaya dari dulu nggak ada, kalau bolong (berlubang), iya. Semuanya sudah saya sampaikan ke Whatsapp grup Forum Komunikasi (Forkom) kelurahan dan kecamatan," kata Wali Kota Eri, Rabu 10 Mei 2023.

Cak Eri menerangkan, jalan di Surabaya tidak bisa dipukul rata dilakukan pengaspalan secara keseluruhan jika ada yang berlubang. Karena jalanan di Kota Pahlawan terdiri dari jalan nasional, provinsi, dan ada yang milik pengembang.

“Setelah Pak Jokowi kunjungan ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu menyampaikan, jalan kota mana yang rusak, jalan nasional mana yang rusak, untuk diperbaiki. Seperti Jalan Osowilangun depannya Romokalisari Adventure Land, itu kalau warga nggak tahu, dikira jalannya Surabaya, padahal itu jalan nasional. Saya juga nggak mungkin membangun jalan nasional, jalan di Surabaya saja masih banyak yang harus diperbaiki,” terangnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.