Sukses

Golkar Jatim Sebut Duet Prabowo-Airlangga Jadi Pasangan Komplementer

Sarmuji menjelaskan, Prabowo mempunyai visi dan wawasan politik yang bagus dan kebetulan menjadi Menteri Pertahanan. Sedangkan sosok Airlangga memiliki kemampuan teknokratis di bidang ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan bangsa.

Liputan6.com, Jember - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menyebut duet Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan pasangan yang komplementer pada Pemilu Presiden 2024.

"Kebetulan Pak Airlangga lahir dari Jatim, jadi pas menurut saya. Pak Prabowo dengan Pak Arilangga itu pasangan komplementer," kata Sarmuji usai menghadiri pertemuan dan pelepasan calon legislatif DPR Dapil IV, DPRD Provinsi Jatim Dapil V, DPRD Kabupaten Jember dan Lumajang di Jember, dilansir dair Antara, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, Partai Golkar berusaha memasangkan Airlangga Hartarto menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Namun demikian, parpol berlambang pohon beringin itu sudah bergabung dengan partai koalisi sehingga harus dirundingkan dulu dengan koalisi parpol.

"Dalam keputusan musyawarah nasional diktum kedua, menyerahkan mandat penuh kepada ketua umum untuk membangun koalisi sekaligus menentukan bagaimana jalannya negosiasi. Golkar Jatim siap mendukung," tuturnya.

Sarmuji menjelaskan, Prabowo mempunyai visi dan wawasan politik yang bagus dan kebetulan menjadi Menteri Pertahanan. Sedangkan sosok Airlangga memiliki kemampuan teknokratis di bidang ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan bangsa.

"Mudah-mudahan duet pasangan itu bisa pas, tapi terserah dengan Ketua Umum Partai Golkar yang akan berunding dengan ketua umum parpol koalisi yang mengusung Prabowo," katanya.

Sarmuji menambahkan Prabowo mempunyai gen politik Partai Golkar karena lahir dari rahim Partai Golkar dan dibesarkan dengan sistem kekaryaan. Dengan begitu, wawasannya tentang membangun bangsa nyaris identik dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Nyaris tidak butuh penyesuaian yang sulit dengan Pak Prabowo, mendukung Prabowo sama dengan mendukung Golkar dan mudah bagi kami bisa mendorong Prabowo menjadi capres dan menggerakkan mesin partai," ujarnya.

Sesuai dengan jadwal KPU RI bahwa pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.