Sukses

Usai Tampil Memukau di Jember Fashion Carnaval 2023, Prilly Latuconsina Ikut Bersih-Bersih Punguti Sampah

Artis Prilly Mahatei Latuconsina ambil bagian dalam memunguti sampah sisa acara Jember Fashion Carnival (JFC) yang berakhir Minggu 6 Agustus 2023 malam sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Liputan6.com, Jember - Artis Prilly Mahatei Latuconsina ambil bagian dalam memunguti sampah sisa acara Jember Fashion Carnaval (JFC) yang berakhir Minggu 6 Agustus 2023 malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Gerakan itu mengajarkan kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata Prilly, di Jember, Senin (7/82023).

Prilly menjalankan aksinya bersama sejumlah Relawan Peduli Bumi. Mereka memunguti sampah-sampah yang berserakan setelah rangkaian acara usai.

Prilly Latuconsina menyatakan, pemerintah harus banyak memberikan dukungan kepada komunitas-komunitas peduli bumi supaya semangat dalam gerakannya dan juga memperbanyak tong sampah di setiap daerah apalagi destinasi wisata.

Dalam aksi peduli bumi itu, Prilly memunguti sampah yang ada di sekitar alun-alun Kabupaten Jember dari mulai area Exhibition hingga stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di alun-alun setempat.

"Sampah di sekitar alun-alun adalah sampah paling sedikit yang pernah ada selama pembersihan kami melakukan aksi bersih-bersih sampah di daerah-daerah lain," tuturnya.

Ia berharap masyarakat Jember sadar akan kebersihan lingkungan dan gerakan peduli bumi yang ada di Jember bisa mensosialisasikan tentang kebersihan supaya warga Jember terhindar dari penyakit yang disebabkan karena sampah berserakan.

Dalam akun media sosialnya, ia menyampaikan terima kasih kepada tim sukarelawan yang membantunya melakukan aksi pungut sampah usai rangkaian JFC berakhir di alun-alun Jember.

Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, artis berusia 26 tahun tersebut juga tampil memukau dengan busananya yang berasal dari sampah sedotan plastik pada Grand Carnival JFC pada Sabtu (5/8) malam.

Prilly tampak anggun dengan menggunakan busana berwarna hitam dihiasi ornamen sampah sedotan plastik berwarna putih yang mengelilingi tubuhnya sebagai pesan agar masyarakat peduli dengan bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

JFC untuk Memajukan Bangsa

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan Jember Fashion Carnaval (JFC) bukan sekedar ajang untuk menampilkan kostum, tetapi sebuah mimpi untuk memajukan bangsa.

"JFC bukan hanya kebanggaan Jember dan Jawa Timur, namun juga Indonesia, sehingga maknanya tak terbatas dari busana dan kreativitas yang ditampilkan," katanya.

Parade karnaval dengan busana spektakuler yang berjalan sepanjang 3,6 km itu diikuti oleh talent serta selebritas, baik lokal, nasional, maupun mancanegara yang memberikan penampilan terbaiknya dalam JFC.

"Di sini kami bisa lihat sebuah kabupaten yang terletak jauh dari bandara maupun ibu kota mampu menggelar acara bertaraf internasional. Maka, JFC itu lebih dari sekedar kostum yang dikenakan, tapi juga mimpi untuk memajukan negara," kata Emil Dardak.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Arumi Bachsin

Ketua Tim Penggerak PKK Jatim yang juga istri wagub Jatim Emil Dardak, Arumi Bachsin, ikut meramaikan gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) 2023, yang berakhir akhir pekan kemarin, 6 Agustus 2023.

"Bahagia sekali malam ini aku dan Keisha bisa hadir dan ikut meramaikan @jemberfashioncarnaval Seneng banget ketemu warga-warga Jember yang sudah menyambut dengan hangat 🥰 We love you," ujar Arumi di akun Instagramnya, arumibachsin_94, dikutip Senin (7/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.