Sukses

Gus Yaqut Minta Perbedaan Keyakinan Tidak Jadi Penghalang Saling Bersaudara

Menurut dia, saling menyayangi merupakan pesan universal seluruh bagi agama untuk saling menyayangi sesama manusia sesama makhluk Tuhan.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan Kementerian Agama (Kemenag) yang dipimpinnya bukan hanya milik satu agama saja tapi milik semua agama yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menag Yaqut saat menghadiri dan menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon di Rooftop Pakuwon Mall jalan Puncak Indah Lontar, Surabaya, Minggu (30/7/2023).

Kedatangan Menteri Yaqut bersama istri dan rombongan disambut langsung oleh Gembala Senior Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya Barat Ps. Philip Mantofa dan istri.

“Mari bersyukur hari ini kita semua diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk bisa berkumpul di sini saling bertemu saling mengenal. Kata orang tak kenal maka tak sayang, mudah-mudahan setelah kita bertemu setelah kita saling mengenal, saling menyayangi," kata Menteri Yaqut, dilansir dari Antara.

Menurut dia, saling menyayangi merupakan pesan universal seluruh bagi agama untuk saling menyayangi sesama manusia sesama makhluk Tuhan.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama yang akrab disapa Gus Yaqut ini berpesan bahwa perbedaan keyakinan tidak boleh menjadi halangan untuk saling bersaudara satu dengan yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Keimanan

Pada akhir sambutannya Menteri Agama mengucapkan selamat atas peresmian Gereja yang megah ini dan berharap semoga dengan diresmikannya gereja ini akan memperkuat keimanan dan kecintaan kepada Tuhan.

Dalam acara penandatanganan prasasti tersebut, tampak pula dua anggota DPRD Kota Surabaya Josiah Michael dan William Wirakusuma yang juga merupakan jemaat Gereja Mawar Sharon Surabaya Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.