Sukses

Super Duper! Gaji Karim Benzema di Al Ittihad Capai Rp 114 Ribu Per Detik

Mantan striker Real Madrid Karim Benzema menjalani debut bersama Al Ittihad dengan sempurna. Benzema tampil luar biasa kala membantu timnya menang 2-1 atas klub Tunisia, Esperance dalam laga Arab Club Champions Cup 2023, Jumat (28/7/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Real Madrid Karim Benzema menjalani debut bersama  Al Ittihad dengan sempurna. Benzema tampil luar biasa kala membantu timnya menang 2-1 atas klub Tunisia, Esperance dalam laga Arab Club Champions Cup 2023, Jumat (28/7/2023) dini hari WIB.

Benzema langsung menunjukkan kelasnya. Peraih Ballon d'Or 2022 itu menjadi kunci kemenangan Al Ittihad dengan memborong satu gol dan satu assist.

Karim Benzema mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang hijrah ke klub Arab Saudi, setelah ia meneken kontrak tiga tahun dengan Al-Ittihad.

Dikutip dari Goal.com, Jumat (28/7/2023), Benzema diyakini telah menandatangani kontrak tiga tahun di Al-Ittihad yang membuatnya mendapatkan gaji hampir £200 juta per musim atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Jika dihitung detailnya, Benzema mendapatkan Rp 114 ribu PER DETIK! dari klub barunya tersebut.

Hengkangnya Karim Benzema dari kompetisi Eropa ke Arab Saudi diyakini karena uang, bukan karena motivasi bermain sepakbola.

Mantan pemain Manchester United Odion Ighalo yang pernah menjadi topskor Liga Pro Saudi menyatakan hal tersebut.

"Ketika Anda masih muda, ya, Anda bermain untuk gairah (sepakbola). Saat itu, Anda tidak peduli dengan uang. Tetapi pada usia saya, saya berada di tahap akhir karier, saya tidak tahu apakah itu akan menjadi satu, dua tahun atau kapan Tuhan akan menyuruh berhenti".

"Saya tahu itu tidak akan lebih dari tiga tahun. Saya telah bermain demi gairah sepanjang hidup saya, sekarang ini untuk uang. Saya bukan salah satu pemain yang datang dan berkata: 'Saya bermain untuk semangat (memainkan sepakbola])'. Saudaraku, pada akhirnya itu karena uang, memang uang".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benzema Tampil Gemilang pada Musim 2021/2022

Pengumuman mengenai Benzema terjadi beberapa hari setelah Real Madrid mengatakan bahwa Benzema akan meninggalkan klub setelah bermain di sana selama 14 musim, sehari setelah pelatih Real Carlo Ancelotti menegaskan bahwa masa depan Benzema ada di klub ibukota Spanyol itu.

Benzema bergabung dengan Real pada 2009 dari klub Liga Prancis Olympique Lyon.

Ia mencatatkan 648 penampilan untuk Real dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real dengan 354 gol. Benzema hanya kalah dari Ronaldo dalam jumlah gol untuk Real.

Ia telah lima kali mengangkat trofi Liga Champions, empat gelar Liga Spanyol, dan tiga Piala Raja bersama Los Blancos.

Namun setelah penampilan gemilang pada musim 2021/2022 saat ia memimpin Real menjuarai Liga Champions dan membuatnya diganjar Ballon d'Or, ia direpotkan dengan masalah cedera dan gagal membela Prancis di Piala Dunia 2022 karena masalah pada paha.

Benzema telah mengadakan acara perpisahan di lapangan latihan Real pada Selasa (6/6).

"Ini menyakitkan karena saya memiliki impian di dalam kepala, untuk direkrut Madrid dan mengakhiri karier di Madrid. Namun terkadang hidup memberikan Anda peluang-peluang lain," ucapnya saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.