Sukses

Resmi Jadi Dewan Pengawas Persik Kediri, Mas Dito Janji Tidak Campur Bola dengan Politik

Menurut dia, sepak bola merupakan salah satu sisi lain dalam hidupnya dan menganggap sepak bola adalah kehidupan.

Liputan6.com, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana resmi menjadi bagian dari tim Macan Putih dan akan mengisi posisi Dewan Pembina Persik Kediri ke depannya.

Mas Dito, panggilan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengakui telah bertemu langsung dengan tim Persik termasuk Kapten Tim Persik Kediri Arthur Irawan dan seluruh anggota tim Persik Kediri.

"Bersama mas Arthur kami punya visi dan frekuensi yang sama. Kami banyak berdiskusi dan memikirkan bagaimana sepak bola Kediri satu tahun, dua tahun, lima tahun atau bahkan 10 tahun ke depan," katanya di Kediri, dilansir dari Antara, Minggu (2/7/2023).

Menurut dia, sepak bola merupakan salah satu sisi lain dalam hidupnya dan menganggap sepak bola adalah kehidupan.

Dirinya merasa terhormat bisa diterima di tim Persik Kediri. Ia pun berharap Persik akan bisa lebih maju ke depannya.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa diterima di sebuah keluarga, di sebuah tim yang sudah punya dua bintang. Saya berdoa bintangnya jadi tiga dan besar harapan saya dengan Persik bisa berkolaborasi memajukan sepakbola Kediri," kata dia berharap.

Mas Dito juga menegaskan tidak akan mencampuradukkan urusan politik dengan sepakbola.

"Bagi saya satu, saya datang ke sini tidak akan mencampuradukkan politik dengan bola," kata di.

Sementara itu, Kapten Tim Persik Kediri ArthurIrawan mengatakan bahwa Mas Dhito merupakan sosok yang memiliki passion dan kecintaan yang luar biasa terhadap sepak bola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Janji Langsung Juara

Ia juga meyakini dengan bergabungnya Mas Dhito ke Persik akan membawa dampak besar ke depannya.

"Seperti yang Mas Dhito bilang, kami tidak janji juara langsung, tidak janji top three langsung, tapi yang pasti sudah in the right direction. Dan harus trust the process," kata Arthur .

Persik Kediri akan laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan Borneo FC, pada Senin (3/7) sore di Stadion Brawijaya Kediri.

Dengan resmi bergabungnya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjadi bagian dari tim Macan Putih dan akan mengisi posisi Dewan Pembina Persik Kediri merupakan suntikan moril jelang laga perdana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.