Sukses

Laga Indonesia Vs Palestina Sukses, Eri Cahyadi Ingin Makin Banyak Pertandingan Internasional di GBT Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan semakin banyak pertandingan internasional digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), usai laga FIFA matchday Timnas Indonesia vs Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan semakin banyak pertandingan internasional digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), usai laga FIFA matchday Timnas Indonesia vs Palestina.

"Alhamdulillah penonton penuh dan berjalan lancar. Inilah Surabaya. Semoga nanti matchday berikutnya bisa ditempatkan di Surabaya lagi," kata Eri, Kamis (15/6/2023).

Eri bersyukur karena FIFA matchday kali ini berlangsung dengan aman dan lancar. Sebagai tuan rumah, ia mengaku sangat senang karena pertandingan ini berlangsung sesuai rencana.

Apalagi, lanjut dia, saat ini Stadion kebanggaan arek-arek Surabaya itu sudah bertaraf internasional. Buktinya, Timnas Indonesia dan tim dari Palestina juga mengakui bahwa lapangan latihan sangat luar biasa, termasuk rumputnya yang dinilai juga sangat luar biasa.

"Kami sudah menunjukkan bahwa Surabaya sudah bisa memfasilitasi pertandingan-pertandingan internasional," ujarnya.

Selain itu, berbagai pujian dari Timnas Indonesia dan tim dari Palestina itu juga membuktikan bahwa pekerjaan yang selama ini sudah dikerjakan untuk memperbaiki Stadion GBT Surabaya tidak sia-sia. Sebab, sudah diakui dunia internasional.

"Jadi, internasional sudah mengakui bahwa Stadion GBT ini sudah bertaraf stadion internasional," kata Cak Eri panggilan akrabnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stadion Kebanggaan Arek Surabaya

Oleh karena itu, Cak Eri berharap ke depan semakin banyak lagi laga-laga internasional yang digelar di Stadion GBT. Hal ini sangat penting untuk memacu semangat arek-arek Suroboyo untuk meraih prestasi di dunia olahraga sepak bola.

"Ini kebanggaan kita semua, makanya arek-arek Surabaya harus bangga juga dengan Stadion Gelora Bung Tomo ini," katanya.

Diketahui dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina. Kedua tim tampak saling serang selama pertandingan, namun belum ada yang bisa menghasilkan gol. Skuad asuhan Shin Tae-yong memang sempat tampil apik di babak pertama.

Namun, performa mereka tampak merosot di babak kedua. Bahkan, banyak peluang yang didapatkan Timnas, tapi belum bisa berbuah gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.