Sukses

Pertamina Turunkan Harga Pertamax dan Dex dan Hadirkan Program MyPertamina Tebar Hadiah

Liputan6.com, Surabaya - PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seri Pertamax dan Dex per Kamis 1 Juni 2023. Penurunan harga ini karena ada penyesuaian harga minyak dunia yang juga tengah turun.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan penurunan harga BBM jenis Pertamax sebesar Rp800 rupiah. Kemudian, pada Pertamax Turbo turun sebesar Rp1.400.

Selanjutnya untuk BBM jenis Dexalite, Pertamina menurunkan harga sebesar Rp1.050 dan Rp1.350 untuk Pertamina Dex.

"Penurunan ini menyesuaikan harga minyak dunia yang turun. Semoga dengan harga baru pelanggan BBM berkualitas semakin loyal ditambah promo hemat MyPertamina," kata dia, dilansir dari Antara, Kamis (1/6/2023).

Selanjutnya, Pertamina kembali menghadirkan program "MyPertamina Tebar Hadiah" dalam cakupan nasional, karena melihat tinggi antusias pelanggan terhadap agenda serupa di tahun sebelumnya.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pihaknya membuat MyPertamina Tebar Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi bagi pelanggan yang sudah setia menggunakan dan membeli produk-produk berkualitas dari Pertamina lewat aplikasi.

Dengan menyediakan sejumlah hadiah, mulai unit kendaraan roda empat, roda dua, emas hingga voucher Pertamina senilai Rp250.000. Masyarakat yang ingin mengikuti even tersebut hanya perlu mengunduh dan mendaftar melalui aplikasi "MyPertamina".

Kemudian, melakukan transaksi melalui pembayaran non tunai atau dengan e-voucher di platform tersebut untuk pembelian BBM seri Pertamax, Dex, dan varian Bright Gas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Pengundian

Poin di aplikasi MyPertamina itulah yang kemudian dapat ditukar dengan kupon 'MyPertamina Tebar Hadiah'. Setiap 10 poin di aplikasi dapat ditukarkan dengan satu kupon undian, kemudian akan diundi sesuai periodenya.

"Penukaran poin dengan kupon 'MyPertamina Tebar Hadiah' juga dapat dilakukan sebanyak-banyaknya, namun setiap kupon hanya diundi di periode tertentu," lanjut Alfian.

Sistem pengundian "MyPertamina Tebar Hadiah" akan dilakukan sebanyak empat kali disepanjang periode Juni hingga September 2023.

"Harapannya ini akan memperbesar kesempatan pelanggan setia kami dalam mendapatkan berbagai hadiah yang telah disiapkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.