Sukses

Kader PDIP Surabaya Antarkan Jenazah Whisnu Sakti ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Kebanyakan dari mereka adalah para petinggi partai, baik dari DPC PDIP Surabaya maupun DPD PDIP Jatim. Mereka, antara lain, Plt Ketua DPD PDIP Jatim yang juga anggota DPR RI MH Said Abdullah, Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi "Kanang" Sulistyono, dan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut mengantarkan jenazah mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang meninggal karena sakit jantung ke peristirahatan terakhir dari rumah duka ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya, Minggu.

"Banyak tokoh yang ikut mengantarkan dari rumah duka menuju ke pemakaman," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat di TPU Keputih, Surabaya, dilansir dari Antara, Minggu (28/5/2023).

Kebanyakan dari mereka adalah para petinggi partai, baik dari DPC PDIP Surabaya maupun DPD PDIP Jatim. Mereka, antara lain, Plt Ketua DPD PDIP Jatim yang juga anggota DPR RI MH Said Abdullah, Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi "Kanang" Sulistyono, dan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno.

Selain itu, ada juga dari kalangan pejabat, di antaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang terlihat di rumah duka, Palm Beach FL2-18, Pakuwon City, Surabaya, sejak Minggu pagi.

Sejumlah kader dan pengurus PDIP, mulai dari ranting, cabang, daerah, serta para loyalis juga hadir.

Tampak juga sejumlah politikus dari luar PDIP juga hadir, seperti Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah (PKB) dan Reni Astuti (PKS), juga anggota DPRD Jatim dan DPRD Surabaya lainnya.

Juga ada mantan anggota DPRD Surabaya seperti Anugrah Ariyadi (Perindo), Sachiroel Alim (Demokrat), Musyafak Rouf (PKB), Edi Rachmat (Hanura), dan lainnya. Tidak ketinggalan para loyalis Whisnu, di antaranya Riswanto.

Whisnu Sakti Buana atau akrab disapa WS, merupakan putra kandung mantan Wakil Ketua MPR RI sekaligus eks Sekjen DPP PDIP Soetjipto yang juga telah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Di politik, WS sempat menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, sebelum dipilih menggantikan Bambang Dwi Hartono yang mundur sebagai Wakil Wali Kota Surabaya pada 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Surabaya Sepekan

WS dipercaya sebagai wakil wali kota pada 2014 atau di periode sisa masa jabatan 2010-2015 mendampingi Tri Rismaharini.

Kemudian pada Pemilihan Kepala Daerah Surabaya 2015, pasangan Risma-Whisnu Sakti mendapat amanah sebagai wali kota dan wakil wali kota.

WS juga pernah menjabat Wali Kota Surabaya selama sepekan pada 11-17 Februari 2021, menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat sebagai Menteri Sosial RI.

WS lalu menjabat posisi sebagai salah satu wakil ketua DPD PDIP Jatim, dan pada masa pendaftaran bakal calon legislatif Pemilihan Umum 2024, namanya terdaftar untuk DPRD Jawa Timur Daerah Pemilihan Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.