Sukses

Relawan Solmet Tunggu Komando Jokowi soal Dukungan Capres di 2024, Fokus Kerja Nyata Dulu

Ketua Umum Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menegaskan pihaknya belum menyatakan dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden yang akan bertarung di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menegaskan pihaknya belum menyatakan dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden yang akan bertarung di 2024.

"Minggu lalu kami rapat koordinasi yang diikuti pengurus seluruh Indonesia dan luar Negeri. Ada sejumlah hasil yang sudah kita sepakati bersama," ujarnya Jumat (12/5/2023).

Yang pertama, kata Silfester, Solmet akan fokus penguatan organisasi dan bekerja nyata untuk kesejahteraan anggota dan Rakyat Indonesia.

Kedua, Solmet akan bermetamorfosis menjadi Rumah Besar Nasionalis yang berjuang untuk rakyat dan menjaga NKRI.

Ketiga, Solmet akan mendukung capres 2024 yang punya rekam jejak, visi misi dan integritas yang baik dan tidak sombong ke rakyat.

"Solmet akan mendukung Pencapresan setelah lengkap pasangan capres dan cawapres dan mengikuti arahan Presiden Jokowi," ujarnya.

Keempat, Solmet akan tetap setiap kepada pemerintahan Jokowi.

"Untuk itu saya selaku Ketua Umum Solmet meminta Kepada keluarga besar Solmet tetap Solid untuk membangun organisasi dahulu, terjun dampingi dan berjuang untuk dan kawal pemerintahan Presiden Jokowi," jelasnya.

Silfester menegaskan, saat ini belum ada hal yang pasti pengusungan capres dan cawapres oleh partai politik. Semuanya bisa berubah.

"Nanti apabila sudah ada capres dan cawapres yang ideal dan hebat, kita akan bergerak di seluruh Indonesia dan Luar Negeri untuk memenangkan capres dan cawapres Pilihan Rakyat Indonesia, seperti dahulu bahu membahu dengan semua elemen Bangsa menangkan Pak Jokowi di 2014 dan 2019," tukasnya.

Dia percaya bahwa capres yang didukung Presiden Jokowi akan menang di Pilpres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.