Sukses

Eri Cahyadi dan Keluarga Shalat Idul Fitri di Taman Surya Balai Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarganya Shalat Idul Fitri di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarganya Shalat Idul Fitri di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Arief Boediarto mengatakan  yang akan bertindak sebagai khotib adalah KH M.Syukron Djazilan Badri, yang merupakan Ketua 1 MUI Kota Surabaya.

Sedangkan yang akan bertindak sebagai imam Shalat Id adalah Ustad Qomaruddin, yang merupakan Juara MTQ tingkat Nasional sekaligus pengurus LPTQ Kota Surabaya. 

Arief memastikan sejumlah persiapan sudah dilakukan bersama Perangkat Daerah (PD) lainnya di lingkungan Pemkot Surabaya, termasuk sejumlah personel yang akan disiagakan untuk mengatur parkir jamaah, mengatur alur masuk jamaah hingga shafnya, dan juga mengatur alur pulangnya jamaah.

“Jadi, teman-teman pemkot sudah menyiapkan semuanya dari sekarang, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang saat ini sedang memasang backdrop acara tersebut, termasuk pula shaf salatnya juga sudah kita tata,” ujarnya.

Arief mengajak warga Kota Surabaya untuk ikut Shalat Idul Fitri di Taman Surya bersama Eri Cahyadi. Namun, ia juga mengingatkan semua jamaah yang hendak ikut Shalat Id di Taman Surya untuk membawa sajadah masing-masing, supaya tidak bingung ketika sudah sampai di Taman Surya.

“Soalnya kadang ada yang bawa koran dan setelah salat langsung ditinggal, dan itu akhirnya menjadi sampah di halaman balai kota. Memang teman-teman DLH sudah standby untuk membersihkan, cuma kan lebih elok kalau kita bersama-sama menjaga kebersihan di Taman Surya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.