Sukses

Polres Situbondo Sediakan Tambal Ban dan BBM Gratis untuk Pemudik, Cek Lokasinya

Polres Situbondo menyediakan layanan tambal ban gratis dan juga BBM gratis husus pemudik. Layanan ini berlokasi 2 KM setelah Pos Pelayanan Lebaran Banyuglugur dari arah Surabaya atau sebelum Rest Area Utama Raya tepatnya di Pos Lantas Banyuglugur.

Liputan6.com, Situbondo - Polres Situbondo menyediakan layanan tambal ban gratis dan juga BBM gratis husus pemudik. Layanan ini berlokasi 2 KM setelah Pos Pelayanan Lebaran Banyuglugur dari arah Surabaya atau sebelum Rest Area Utama Raya tepatnya di Pos Lantas Banyuglugur.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, layanan tambal ban dan BBM gratis ini diperuntukkan bagi Pemudik yang kehabisan BBM atau mengalami ban bocor sebelum sampai di lokasi Rest Area.

Untuk BBM disiapkan jenis Pertalite 1 liter untuk sepeda motor dan 2 liter untuk kendaraan Roda empat, dimana diperhitungkan BBM tersebut sudah mencukupi untuk sampai di SPBU terdekat yakni SPBU Utama Raya dan SPBU Besuki.

AKBP Dwi Sumrahadi  mengatakan, ban bocor atau kehabisan BBM mungkin sepele, tapi sangat vital. Jika hal itu terjadi malam hari pasti pemudik akan kebingungan.

“Untuk itu kami sediakan layanan tambal ban dan BBM gratis khusus untuk para pemudik. Tidak hanya di Banyuglugur, layanan tambal ban gratis juga disiapkan di jalur Pantura Hutan Baluran Banyuputih,“ terang AKBP Dwi Sumrahadi, Kamis (20/4/2023).

Mantan Kasat PJR Polda Jatim itu mengatakan, untuk mewujudkan mudik aman, Polres Situbondo sudah menyiapkan fasilitas secara maksimal untuk para pemudik di Pos Lebaran termasuk layanan tambal ban dan BBM gratis di lokasi yang jauh dari Rest Area atau Pos Lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Siaga 24 Jam

“Kami sudah siapkan sarana dan prasarana kondisi darurat selama arus mudik dan balik Lebaran 2023. Diantaranya, petugas medis lengkap dengan mobil ambulance, dan mobil damkar yang siaga 24 jam,”jelas AKBP Dwi Sumrahadi.

Dengan layanan prima yang dimaksimalkan untuk pemudik, ia berharap perjalanan pemudik akan merasa aman dan berkesan.

“Tentunya harapan Kami selama perjalanan, para pemudik merasa aman, nyaman dan berkesan,“ pungkas AKBP Dwi Sumrahadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.