Sukses

Heboh, Dua Motor Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Tuban

Kebakaran hebat terjadi di area SPBU Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Kobaran api tersebut berasal dari dua sepeda motor yang sedang terbakar saat mengisi bahan bakar di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Tuban - Kebakaran hebat terjadi di area SPBU Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Kobaran api tersebut berasal dari dua sepeda motor yang sedang terbakar saat mengisi bahan bakar di lokasi kejadian.

“Telah terjadi kebakaran dua unit sepeda motor, korban nihil,” ungkap AKP Suganda, Kapolsek Jatirogo, Polres Tuban, Selasa (21/3/2023).

Ia menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika Jumain warga kecamatan setempat sedang mengisi bensin sepeda motor di SPBU lokasi kejadian, Senin malam (20/3/2023) sekitar pukul 20.30 Wib.

“Setelahnya di layani, secara tiba-tiba timbul percikan api dari kabel kunci kontak sepeda motornya,” jelas AKP Suganda.

Akibatnya, percikan api itu menyambar ke tangki sepeda motor hingga terbakar. Merasa takut, pemilik motor langsung menjauh dengan kondisi api yang terus membesar.

“Pemilik motor takut dan panik, setelah itu merobohkan motornya dan lari meninggalkan sepeda motor miliknya,” tambah mantan Kasi Humas Polres Tuban itu.

Menurutnya, lalu motor tersebut menimpa sepeda motor lainnya milik Mohammad Imam Safi’i salah satu warga kecamatan setempat. Hingga akhirnya, dua motor tersebut terbakar di lokasi kejadian.

“Motor milik Mohammad Imam Safi’i saat itu sedang antre pertalite di sebelahnya. Kemudian sepeda motor tersebut ikut terbakar,” jelas Kapolsek Jatirogo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Dipadamkan

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa petugas SPBU langsung berusaha memadamkan api menggunakan pemadam kebakaran (ampar). Kobaran api bisa dipadamkan setelah 15 menit kemudian.

“Kebakaran itu duga akibat dari korsleting kabel kunci kontak dari salah satu sepeda motor,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.