Sukses

Tiket Mudik Lebaran di Daop 9 Jember Terjual 12.474 Lembar, Masih Terus Bertambah

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 9 Jember mendata Tiket Kereta Api jarak jauh pada massa angkutan Lebaran telah terjual 7 persen atau 12.474 lembar. Tiket yang terjual itu untuk periode kebarangkatan 12 hingga 20 April 2023.

Liputan6.com, Jember - Plt Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember  Azhar Zaki Assjari menyatakan, tiket kereta api jarak jauh masa mudik telah terjual 7 persen atau 12.474 lembar. Tiket yang terjual itu untuk periode kebarangkatan 12 hingga 20 April 2023.

Kata Zaki, jumlah tersebut masi akan terus bertambah karena penjualan tiket Kereta Api untuk masa angkutan Lebaran masih terus berlangsung dan tiket di wilayah Daop 9 Jember yang dapat dipesan sebanyak 7.680 lembar setiap hari.

“Untuk Kereta Api jarak jauh dan menengah yang melewati Daop 9 Jember, antara lain Kereta Api Ranggajati, Wijayakusuma, Blambangan Ekspres, Logawa, Sritanjung, Tawangalun dan Probowangi,”tambahnya, Selasa (7/3/2023).

Ia menjelaskan pemesanan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran sudah dapat dilakukan sejak 26 Februari 2023 melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, serta seluruh jaringan resmi penjualan tiket KAI lainya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik Lebaran jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket kereta karena penjualan tiket untuk mudik sudah dibuka dan kini masih cukup banyak tersedia untuk KA Jarak jauh,”katanya.

Dia juga mengimbau calon penumpang kereta untuk merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun, sehingga jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik lebaran.

“Kami mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi pada masa angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan tepat waktu,”paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Petugas Kereta Api

Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran, tambah Zaki, PT KAI juga akan melakukan berbagai kesiapan, baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

“Para petugas Kereta Api juga terus kami persiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api selama angkutan mudik dan balik lebaran,”pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.