Sukses

Resmikan Posko Bantuan Hukum Gratis, Solmet Sebar Bantuan untuk Warga Pesisir Bekasi

Ketua DPN Solmet Silfester Matutina menyatakan, posko bantuan hukum gratis adalah bentuk komitmen Solmet untuk membantu dan mendampingi masyarakat kecil dalam rangka mencari keadilan.

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka peresmian posko bantuan hukum gratis untuk masyarakat, Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) membagikan paket sembako dari Presiden Jokowi kepada nelayan di seputaran Muara Tawar Marunda, tepatnya di Desa Pantai Makmur Kecamatan Taruma jaya, Bekasi Utara pada Sabtu 18 Februari 2023.

Ketua DPN Solmet Silfester Matutina menyatakan, posko bantuan hukum gratis adalah bentuk komitmen Solmet untuk membantu dan mendampingi masyarakat kecil dalam rangka mencari keadilan.

"Kita terimakasih kepada warga sekitar yang hadir mendukung dalam kegiatan pembukaan posko tersebut," ujarnya, Jumat (24/2/2023).

Silfester berharap dengan dibukanya posko bantuan hukum di Desa Pantai makmur dapat menjadi bantuan bagi warga yang membutuhkan pertolongan hukum, terlebih terhadap masalah tanah rakyat yang dirampas oleh mafia tanah.

"Kita resmikan posko bantuan hukum dan insya allah ini bisa bermanfaat bagi warga sekalian. Jadi jangan takut apabila mendapat ketidakadilan hukum baik dari oknum pengusaha, preman pejabat dan aparat yang semena mena, laporkan dan kami siap membantu dan mendampingi memperoleh keadilan," tegasnya.

Silfester menyatakan, Solmet  diberi tugas Jokowi untuk mendampingi rakyat melawan para mafia tanah. Dia mengajak bersama sama menjadikan hukum sebagai panglima di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Kepala Desa Pantai Makmur

Kepala Desa Pantai Makmur mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada relawan Solmet yang mau turun ke lapangan mendampingi masyarakat dalam hal untuk menegakkan hukum.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan sembako untuk ratusan warga nelayan," katanya.

Sekjen Solmet Kamaludin berterimakasih atas kehadiran dan bantuan pihak terkait seperti TNI, Polri dan Pemerintah yang turut hadir pada pembukaan posko.

"Alhamdulilah, Semoga kedepan kita bisa lebih bermanfaat lagi bagi seluruh masyarakat di Indonesia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.