Sukses

Muhammadiyah Sidoarjo Bagikan 2 Ribu Makanan Gratis untuk Peserta 1 Abad NU

Liputan6.com, Surabaya - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo menyiapkan 2.000 makanan gratis kepada peserta resepsi 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarjo. 

Fasilitas dan layanan gratis lainnya yang disiapkan keluarga besar Muhammadiyah Sidoarjo, yaitu parkir kendaraan, masjid untuk istirahat, 9.000 air minum, 3.000 porsi bakso, kudapan teh hangat dan makanan ringan untuk dua ribu orang dan ambulans gratis. 

"Fasilitas dan pelayanan tersebut dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Perguruan Muhammadiyah Sidowayah Sidoarjo di Jalan Mojopahit 666 B Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo," kata Kepala Sekretariat Umsida Kumara Aji Kusuma, Senin (6/2/2023), dikutip dari Antara. 

Dukungan yang diberikan Muhammadiyah Sidoarjo merupakan inisiatif keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo. Fasilitas tersebut dapat digunakan dan dinikmati oleh peserta 1 abad NU pada 7 Februari 2023. 

“Tapi, beberapa tamu dari luar Sidoarjo sudah ada yang konfirmasi ke panitia, mereka akan menggunakan fasilitas Muhammadiyah sejak 6 Februari malam, jam 10 sudah ada yang di sini, dan kami mempersilahkan kepada mereka untuk istirahat di masjid, menikmati konsumsi juga,” ucapnya. 

Ia mengatakan ada 90 orang personel yang akan membantu mendistribusikan makanan dan minuman gratis tersebut.

Personel tersebut merupakan para pengurus dari PD Muhammadiyah Sidoarjo, UMSIDA, SMA Muhammadiyah, Takmir Masjid Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan dari Gerakan Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah. 

Bagi Muhammadiyah, lanjut Kumara, satu abad NU adalah momentum untuk memperkuat keumatan dan kebangsaan dengan saling bersinergi satu sama lain, apalagi memasuki abad kedua, NU diharapkan dapat semakin sukses menuju kebangkitannya. 

“Iya di abad kedua ini, kita berharap NU bisa lebih bangkit, merawat jagad membangun peradaban saling rahmatan lil alamin,” katanya. 

Menjelang perayaan resepsi puncak satu abad NU, masyarakat dan pemerintah Sidoarjo dari mulai Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hingga kelurahan-kelurahan, berbondong-bondong membantu pelaksanaan acara satu abad NU. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias Sambut Tamu

Hal ini dilakukan masyarakat dan pemerintah dengan menyediakan parkiran gratis, makanan, makanan ringan, rumah, masjid, toilet dan segala macam kebutuhan peserta satu abad NU.

Masyarakat dan pemerintah terlihat antusias menyambut para tamu dan peserta satu abad NU yang datang dari luar Sidoarjo.

H minus satu pelaksanaan resepsi seabad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur mulai dipadati oleh masyarakat Nahdiyin.

Sejumlah pedagang makanan ringan sudah menggelar dagangan mereka sejak pagi.

Apel pengamanan juga sudah dilakukan demi terwujudnya kelancaran pelaksanaan yang berlangsung kali ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.