Sukses

Eri Cahyadi Disoraki Maju Jadi Gubernur Jatim di Harlah PDIP

Liputan6.com, Surabaya - Nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi disebut-sebut layak maju sebagai kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur dalam acara tasyukran Hari Ulang Tahun ke-50 PDI Perjuangan di Surabaya, Kamis.

Pada tasyakuran sekaligus istighasah di Kantor DPD PDIP Jatim tersebut, sebagian pengurus partai tingkat provinsi, cabang maupun kader lainnya tersenyum dan bertepuk tangan saat nama Eri Cahyadi disebut-sebut.

Saling sahut dengan nada bercanda menyeruak ketika ada yang membahas soal Pilkada Jatim. Bahkan ada beberapa kepala daerah yang hadir pada kesempatan tersebut turut mengacungkan jempol ke Eri Cahyadi.

"Cocok itu, cocok," ucap sejumlah kader di sela kegiatan, dilansir dari Antara, Kamis (26/1/2023).

Tak sampai di situ, potongan tumpeng pertama dari Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi juga diberikan kepada Eri Cahyadi.

Cak Eri, sapaan akrabnya, mengaku kaget sekaligus bangga saat diberikan potongan pertama tumpeng HUT PDIP sekaligus tasyakuran ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Saya persembahkan potongan tumpeng ini kepada seluruh kader PDIP dan semua warga Surabaya. Sebab, tanpa warga yang luar biasa dan hebat, Surabaya tidak bisa apa-apa," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Restu Kiai

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno ketika disinggung alasan potongan tumpeng pertama diberikan kepada Eri Cahyadi, politikus perempuan asal Malang itu menjawab diplomatis.

"Interpretasi publik tentu beragam. Silakan dipersepsikan seperti apa. Tapi intinya ini bentuk apresiasi kepada salah seorang kader berprestasi, mampu meningkatkan kesejahteraan warganya. Terbukti, Surabaya tambah keren," kata Sri Untari.

Pada kesempatan sama, KH Said Aqil Siradj di sela memberi tausiyah juga sempat menyebut nama Eri Cahyadi sangat layak berlaga di ajang Pilkada Jatim tahun depan.

"Saya doakan Eri Cahyadi menjadi calon gubernur dan menang," kata Kiai Said lalu diamini para kader yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.