Sukses

Siapa Bunuh Sapi Bunting 8 Bulan di Probolinggo?

Sapi yang diketahui milik Munajar (58) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran ditemukan mati di kandangnya. Diduga sapi tersebut sengaja dibunuh oleh orang tak dikenal.

Liputan6.com, Probolingo - Seekor sapi betina bunting 8 bulan di Kabupaten Probolinggo ditemukan mati dengan kondisi leher nyaris putus akibat luka sayatan.

Sapi yang diketahui milik Munajar (58) warga Desa Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran ditemukan mati di kandangnya. Diduga sapi tersebut sengaja dibunuh oleh orang tak dikenal.

Kanit Reskrim Polsek Pakuniran Aipda Adi Perdana membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wib pada Selasa malam (3/1/2023).

Peristiwa itu awal diketahui, ketika sang pemilik sapi baru pulang dari acara selamatan di rumah tetangganya.

Saat itu, Munajar yang hendak memberi makan sapinya di kendang dibuat kaget setelah melihat sapinya jatuh bangun dengan luka parah di bagian lehernya. Merasa kasihan, Munajar kemudian melepas tali tampar pengikat sapi.

“Sapi itu kemudian keluar kendang dengan menerobos dinding kendang yang terbuat dari anyaman bambu. Namun beberapa menit kemudian sapi itu roboh dan sudah tidak bergerak,”ujar Adi, Jumat (6/1/2023).

Mengetahui hal itu, Munajar langsung melaporkanya ke Mapolsek Pakuniran. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti  Polsek Pakuniran dengan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam olah TKP itu, polisi melibatkan dokter hewan untuk memeriksa sapi. Dari hasil pemeriksaan diketahui kondisi sapi sudah dinyatakan mati.

“Hasil olah TKP, luka sayatan di leher sapi sepanjang 5 centimeter diduga sayatatan itu menggunakan pisau sehingga darah mengalir dari leher dan membuat sapi mati,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelidikan

Kata Adi, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap pelaku yang diduga sengaja membunuh sapi bunting tersebut.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku yang sengaja membunuh sapi milik Munajar tersebut,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.