Sukses

Hilang di Laut 4 Hari, Nelayan Situbondo Ditemukan Selamat di Sulawesi Selatan

Setelah empat hari hilang kontak, Samsudin (46), nelayan asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, ditemukan selamat. Samsudin, ditemukan di perairan Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Situbondo - Seorang nelayan Samsudin (46) asal Desa Sumberanyar, Kecamatna Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ditemukan selamat di perairan Sulawesi Selatan setelah empat hari terombang-ambing di lautan.

Samsudin ditemukan mengambang di laut menggunakan pelampung dari styrofoam yang biasa dipakai untuk menampung ikan hasil tangkapan. Sedangkan perahu yang ia tumpangi hilang ditelan ganasnya gelombang laut.

Saat ini Samsudin sudah berada di rumah warga di Desa Kepopisang Bli, Kecamatan Liukang Tengaya, Kabupaten  Pangkajene, Sulawesi Selatan. Informasi tentang penemuan Samsusdin ini awalnya diperoleh dari seorang anggota Satpolair Situbondo.

“Betul tadi malam anggota mendapatkan informasi nelayan yang hilang ditemukan nelayan Sulawesi,” ujar Kasatpol Pol Airud Situbondo, AKP Hasanudin, Kamis (29/12/2022).

Hasanudin mengatakan, untuk memastian nelayan yang ditemukan itu adalah yang dicari selama beberap hari ini, pihaknya, meminta warga yang menemukanya mengirim foto terkini Samsudin.

“Saat fotonya diperlihatkan, keluarganya membenarkan jika yang di foto itu Smasudin,” paparnya.

Sementara itu, terkait proses pemulangan Samsudin, kata dia, pihaknya masih berkordinasi dengan keluarganya dan perangkat desa serta pihak syahbandar dan Polairud di Sulawesi Selatan.

“Apakah kita menjemput di lembar, tapi kita koordinasi dengan kesyahbandaraan,” tambahnya.

Menurut AKP Hasanudin, untuk kondisi nelayan Samsudin tidak ada masalah dan sehat. Bahkan sekarang nelayan itu ada di rumah warga.

“Yang jelas kondisi sehat, dan kita terus berkordinasi terkait teknis pemulangannya saja,” pungkasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.