Sukses

Jelang Nataru, Pengamanan Pelabuhan Ketapang Jadi Sorotan

Dia menyatakan, setiap Nataru, salah satu titik akses padat di Banyuwangi berada di area pelabuhan Ketapang.

Liputan6.com, Banyuwangi - Polresta Banyuwangi mulai melakukan pemetaan kerawanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), mulai dari pelabuhan penyeberangan Ketapang hingga destinasi wisata di bumi Blambangan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan, pos pengamanan didirikan di Pelabuhan ASDP Ketapang termasuk di pintu keluar dan masuk wilayah Banyuwangi.

“Dari situ kita sisir baik para pemudik maupun wisata yang akan menikmati tahun baru di Banyuwangi. Kita pastikan mereka berlibur dengan aman dan nyaman,” ujar Kombes Deddy, Senin (12/12/22).

Dia menyatakan, setiap Nataru, salah satu titik akses padat di Banyuwangi berada di area pelabuhan Ketapang.

Selain itu, lanjut Kombes Deddy, aparat juga akan menyisir tempat-tempat lain yang akan menjadi titik kedatangan pemudik maupun wisatawan. Termasuk di stasiun dan terminal.

“Kami juga akan menyisir pemudik atau wisatawan yang akan datang ke Banyuwangi saat Nataru untuk menikmati wisata di Banyuwangi,” jelasnya.

Daerah-daerah pusat pariwisata juga tak lepas dari perhatian. Selama Nataru, Polresta Banyuwangi bakal menjaga titik-titik rekreasi untuk meminimalisir risiko-risiko.

“Ini kami lakukan untuk menjamin keamanan para wisatawan selama berada di Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Melarang Perayaan Tahun Baru

Kapolresta Banyuwangi ini menyebut, pihaknya tak melarang perayaan malam tahun baru. Namun ia menghimbau kepada masyarakat agar penyelenggaraannya digelar secara baik dan tertib.

Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat dan wisatawan di Banyuwangi untuk tetap menjaga keamanan di Bumi Blambangan selama momen Nataru.

“Kita harap perayaan Nataru dan pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.