Sukses

Diguyur Hujan Deras, Banyuwangi Kota Banjir Lagi

Liputan6.com, Banyuwangi - Hujan deras disertai petir melanda Banyuwangi, Senin (28/11/2022) siang. Hujan berlangsung cukup lama kurang lebih dua jam itu mengakibatkan sejumlah wilayah banjir.

Banjir merendam sejumlah ruas jalan di wilayah perkotaan Banyuwangi. Beberapa rumah juga dilaporkan terendam.

Banjir terlihat di Jalan Gajah Mada, Jalan Brawijaya, Jalan Raya Kepiting, Jalan Adi Sucipto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kapten Piere Tendean, hingga Jalan Raya Basuki Rahmat.

Bahkan halaman kantor Bupati Banyuwangi juga tidak luput terendam banjir. Titik terdampak banjir yang cukup parah terjadi di Kelurahan Kampung Mandar dan Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Kota Banyuwangi

Air diperkirakan setinggi paha hingga dada orang dewasa membuat aktivitas warga setempat terganggu. Air dari jalanan juga masuk ke rumah mereka.

Tak hanya itu, aktivitas kendaraan di jalan raya terpaksa harus memperlambat laju kendaraan. Beberapa kendaraan roda dua juga ada yang mati karena terkena dampak.

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito membenarkan jika banjir mengepung wilayah perkotaan Banyuwangi.

"Banjir menyeluruh di wilayah perkotaan Banyuwangi. Berdasarkan laporan dari masyarakat," katanya. Senin (28/11/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penanganan

Mujito menyebut, pihaknya telah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Banyuwangi untuk membantu proses penanganan banjir.

"Sementara titik terdampak banjir masih kita lakukan pendataan. Apalagi situasi masih terjadi hujan," pungkasnya.

Meski demikian kata Mujito, Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut.” Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa namun saat ini kita masih terus melakukan pendataan,” pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS