Sukses

24 Camat di Probolinggo Dapat Mobil Dinas Baru, Jangan Lupa Pajak Ya...

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari menyampaikan ucapan selamat kepada para camat yang menerima kendaraan dinas baru.

Liputan6.com, Probolinggo - Sebanyak 24 camat di Kabupaten Probolinggo menerima mobil dinas (mobdin) baru jenis Toyota Rush 1.5 S M/T GR Sport. Pengadaan mobdin tersebut menelan anggaran sebesar Rp 275,7 juta permobil, sehingga total biaya atau anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 6,6 miliar.

Penyerahan mobdin baru bagi camat ini diawali dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas secara simbolis oleh camat Sumber Widodo Hadi Siswanto, Camat Tegalsiwalan Hariyanto dan Camat Tiris Andi Wiroso. Dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobdin secara simbolis.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari menyampaikan ucapan selamat kepada para camat yang menerima kendaraan dinas baru.

"Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai penunjang mobilitas dan kelancaran tugas dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Jaga dan rawat kendaraan dinas ini dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan secara optimal dalam jangka waktu yang lama,” katanya, Selasa (15/11/2022)

Menurut Hasyim, dengan adanya mobdin baru ini diharapkan kinerja camat bisa semakin meningkat. Terutama capaian PBB harus ada peningkatan, paling tidak prosentasenya bisa lebih meningkat.

“Minta tolong, pergunakan kendaraan dinas ini sesuai dengan perjalanan dinas. Jangan sampai dipakai untuk kegiatan non dinas. Kalau terjadi kejadian atau kerusakan di luar perjalanan dinas, maka biaya perbaikan ditanggung oleh pemegang kendaraan dinas,” tegasnya.

Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Probolinggo Siswanto meminta camat untuk dapat menjaga dan merawat kendaraan dinasnya agar bisa dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pajak Tahunan

“Kami juga mengingatkan agar setelah menggunakan kendaraan dinas ini tidak lupa untuk pembayaran pajak baik tahunan maupun lima tahunan karena berdasarkan apel kendaraan dinas yang dilakukan beberapa minggu yang lalu ternyata masih banyak kendaraan roda dua dan empat di kecamatan yang belum dibayarkan,” ujarnya.

Padahal jelas Siswanto, anggaran pembayaran pajak kendaraannya sudah tersedia. Oleh karena itu agar dapat menjadi perhatian dan segera dilunasi agar tidak menjadi beban kedepannya.

“Jangan lupa melakukan service secara rutin dan berkala agar kendaraan dinas ini tetap terawat dan tidak cepat rusak,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.