Sukses

Kasus Covid-19 Melandai, Perekonomian Kota Kediri Naik 2,5 Persen

Abdullah Abu Bakar mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri sempat minus 6,25 persen, namun kini mulai meningkat menjadi 2,5 persen.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Covid-19 di Kota Kediri menunjukkan tren penurunan. Lalu pertumbuhan ekonomi pun mulai meningkat.

"Saat pandemi Covid-19, perekonomian mengalami turbulensi luar biasa," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Minggu (10/4/2022), dikutip dari Antara.

Di Kota Kediri, kasus Covid-19 hingga Sabtu (9/4/2022) masih ada 15 orang dirawat, namun tidak ada penambahan kasus. Sedangkan pada Jumat (8/4/2022) juga masih ada 15 orang dirawat dengan satu tambahan kasus.

Pemkot Kediri hingga kini juga terus gencar melakukan vaksinasi baik pertama, kedua, hingga booster COVID-19. Kegiatan diselenggarakan selain di layanan medis, juga tempat umum seperti pusat perbelanjaan. Saat bulan Ramadhan pun, vaksinasi juga tetap digiatkan.

Abdullah Abu Bakar juga mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri sempat minus 6,25 persen, namun kini mulai meningkat menjadi 2,5 persen.

"Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi mulai merangkak naik. Kami juga akan terus menjaga agar inflasi di Kota Kediri tetap terkendali. Memang harga beberapa komoditas mengalami peningkatan. Namun kami akan terus berupaya untuk menstabilkan harga-harga tersebut," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bandara dan Tol

Wali Kota Kediri juga mengatakan, di Kota Kediri juga akan dilakukan pembangunan jalan tol, sedangkan di Kabupaten Kediri dibangun bandar udara.

Dari pembangunan tersebut, lanjut dia, tentunya akan banyak peluang bagi Kota Kediri. Terlebih lagi Pemerintah Kota Kediri telah melakukan repositioning menjadi kota jasa, perdagangan, perindustrian, dan pendidikan.

Wali Kota Kediri memasang tiang pancang pertama pembangunan Masjid Baiturrahman di Local Education Centre Kota Kediri. Pada acara pengajian Minggu Pagi At-Ta'awwun dan ground breaking pembangunan Masjid Baiturrahman itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan hibah yang digunakan untuk pembangunan ulang Masjid Baiturrahman.

"Semoga pembangunan Masjid ini menjadi tanda bahwa masjid ini akan semakin makmur, serta memberikan manfaat dan keberkahan untuk seluruh masyarakat," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.