Sukses

Anjing Ganas Bikin Jengkel Warga Banyuwangi, Lansia Jadi Korban

Anjing itu sudah sejak lama meneror warga baik itu warga Kelurahan Kepatihan maupun Kelurahan Mandar.

Liputan6.com, Banyuwangi - Teror anjing ganas menghantui warga perkotaan Banyuwangi. Muhlawiyah (75), warga Kampung Ujung Banyuwangi luka robek di tumit kaki usai digigit anjing tersebut.

Warga yang geram pun akhirnya meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk mengevakuasi anjing tersebut.

Kepala Kelurahan Kampung Mandar Dwi Sasongko mengatakan, anjing ganas tersebut berjumlah  dua ekor. Dia menyebut bila anjing itu tidak liar melainkan anjing peliharaan.

Anjing itu sudah sejak lama meneror warga baik itu warga Kelurahan Kepatihan maupun Kelurahan Mandar.

"Anjing itu sering mengejar warga, ini sangat-sangat meresahkan. Apalagi tadi pagi sudah ada korban, kakinya robek digigit anjing itu. Seminggu lalu warga mandar yang digigit," kata dia, Senin (28/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Dilepas Pemilik

Warga, lanjut dia, sebetulnya menolak kehadiran anjing di tengah lingkungan masyarakat. Warga memberikan toleransi dengan mengimbau pemilik untuk mengikat anjingnya. Namun, ternyata anjing masih kerap dilepaskan.

"Ternyata masih sering dilepas, saat dilepas meneror warga, warga marah bahkan ingin membantai anjing itu," ujarnya.

Pihaknya pun akhirnya meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk mengevakuasi anjing tersebut. Saat ini anjing pun sudah diamankan.

"Saya minta agar anjing ini diusir jauh-jauh dari lingkungan, entah itu dibawa BKSDA atau dimana asalkan jauh dari lingkungan," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.