Sukses

Sempat Tutup Akibat Longsor, Tol Pandaan Arah Malang Kembali Normal

 

Liputan6.com, Surabaya - Petugas merampungkan pembersihan material akibat tebing longsor di  Km 78+900 jalur tol Pandaan arah Malang. Jalur tersebut kini sudah bisa kembali dilalui pengendara.

Petugas Senkom Jasamarga Pandaan-Malang Rama mengatakan, pembukaan jalur dilakukan pukul 04.00 WIB, setelah material longsor selesai dibersihkan pada pukul 03.00 WIB.

Namun, pembukaan jalan dilakukan hanya untuk lajur kanan atau jalur cepat, dengan memasang pembatas di jalur kiri tol arah Surabaya dan Malang, dan sebaliknya karena proses perbaikan masih terus dilakukan.

Ia mengimbau agar pengguna jalan tol mematuhi batas kecepatan berkendara, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan.

Sebelumnya, tebing di jalur tol arah Malang dan Surabaya mengalami longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, dan mengakibatkan jalan tidak bisa karena tertutup material longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Akibat Hujan Deras

Direktur Utama Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Netty Renova mengatakan, hujan deras mengakibatkan luapan air dan longsor, tepatnya pada Km 78+900 arah ke Malang dan Surabaya, sejak Selasa (08/03) pukul 14.50 WIB.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan longsor, dan mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS