Sukses

Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Banyuwangi Fokus Tertibkan Kendaraan ODOL

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu menyatakan, selain ODOL operasi juga menyasar pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan dan kriminalitas.

Liputan6.com, Banyuwangi - Operasi Keselamatan Semeru 2022 mulai digeber di Banyuwangi, dalam rangka menciptakan kondisi keamanan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Kali ini operasi difokuskan pada keselamatan lalu lintas dan penertiban kendaraan muatan berlebihan (overloading).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu menyatakan, selain ODOL operasi juga menyasar pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan dan kriminalitas.

"Berdasarkan operasi yang sama di 2020 dan 2021, kecelakaan lalin mencapai 73 persen, dan pelanggaran naik hampir 100 persen," ujar Nasrun, Selasa (1/3/2022).

Hal ini menunjukan kelalaian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Kata dia, masyarakat cendrung lebih memperhatikan protokol Kesehatan dibandingkan dispilin berlalu lintas.

Nasrun mengaku, dalam operasi tersebut protokol kesehatan tetap akan ditegakkan.

"Kita juga akan tetap fokus pada 5M dan peningkatan vaksinasi," pungkasnya

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.