Sukses

Bikin Panik, Sapi di Banyuwangi Mengamuk Satroni Kedai Roti

Sebuah kedai roti di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi disatroni sapi.Hewan ternak itu lepas dari pemiliknya yang sedang berada di Pasar Hewan yang kebetulan tak jauh dari lokasi kedai tersebut.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah kedai roti di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi disatroni sapi. Hewan ternak itu lepas dari pemiliknya di pasar hewan yang kebetulan tak jauh dari lokasi kedai tersebut.

Sebelum masuk ke kedai, sapi tersebut berkeliaran di pinggir jalan. Para pengguna jalan pun dibuat ketar-ketir dan bahkan harus menepi untuk menghindari amukan si sapi.

"Awalnya ke utara dulu di depan SPBU Rogojampi. Kemudian, ke arah selatan masuk ke Conato," kata salah satu warga Adit Rico, Rabu (9/2/2022).

Pemilik sapi masih berupaya menangkap sapinya. Bahkan, akibat kejadian tersebut ruas jalan utama pun ditutup oleh petugas Kepolisian Pos Lantas 905 Polsek Rogojampi.

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono mengatakan, sapi mengamuk cukup lama. Selain di kedai roti sapi jenis limosin itu menyeruduk pengendara motor.

“Jadi setelah keluar dari kedai roti, kemudian meyeruduk pengendara sepeda motor sampai terjatuh," tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja masyarakat panik karena tiba- tiba ada sapi mengamuk dan masuk ke kedai roti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Macet

Akibat peristiwa ini, jalan raya Rogojampi yang menghubungkan Banyuwawangi- Jember sempat macet total. Karena Banyak masyarakat yang ingin melihat evakuasi sapi dari kedai roti tersebut.

“Tadi sempat macet, jalan utama ini, karena banyaknya orang, tapi langsung kita turunkan anggota untuk mengatur kendaraan. Bahkan sempat kita tutup sebentar untuk evakuasi sapi itu,”pungkas Sudarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.