Sukses

7 Wisata Kuliner Khas Malang yang Wajib Kamu Coba, Bikin Ketagihan

Berikut ini beberapa wisata kuliner khas Malang yang wajib kamu coba. Tenang, tak akan mengeringkan isi kantong. Sebab selain rasanya yang khas, harganya pun murah meriah.

Liputan6.com, Malang Liburan ke Kota Malang sepertinya masih ada yang kurang kalau belum mencicipi kuliner khasnya. Ada banyak kuliner yang bisa kamu nikmati saat bertandang ke kota terbesar kedua di Jawa Timur ini.

Kuliner-kuliner khas Malang tak sulit ditemukan. Meskipun sudah terkenal di mana-mana, tapi kenikmatan kuliner khas Malang akan lebih terasa ketika dicicipi di kota asalnya.

Berikut ini beberapa wisata kuliner khas Malang yang wajib kamu coba. Tenang, tak akan mengeringkan isi kantong. Sebab selain rasanya yang khas, harganya pun murah meriah.

1. Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda selalu ramai pengunjung. Kuliner legendaris ini berada di sekitar Alun-alun Batu, Kota Malang.

Tak terlalu mewah, namun rasanya khas banget. Menu utama Pos Ketan Legenda adalah ketan yang ditambah dengan aneka topping seperti durian, meses, keju, nangka, pisang, dan masih banyak lagi.

Harga menu makanan di Pos Ketan Legenda mulai Rp8.000. Kamu bisa membeli kuliner ini mulai pukul 15.00-00.00.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Bakso President

Nama Bakso President sudah tidak asing lagi di Kota Malang. Meskipun namanya Bakso President, tapi kuliner ini bukan berarti khusus untuk presiden.

Kamu sebagai warga biasa pun dapat menikmati bakso ini dengan cita rasa yang otentik. Lokasinya berada di Jalan Batanghari No. 5, Malang, Jawa Timur.

Harga Bakso President cukup murah meriah. Mulai Rp10.000 kamu sudah bisa menikmati salah satu bakso khas Malang ini.

 

3 dari 6 halaman

3. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Selain Bakso President, kuliner bakso lain di Kota Malang yang wajib kamu cicipi adalah Bakso Bakar Pahlawan Trip.

Bakso yang menawarkan sensasi rasa berbeda dengan bakso lainnya ini berada di tengah Kota Malang, tepatnya di Jalan Pahlawan Trip No. 3A, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kamu akan ketagihan saat mencicipi bakso bakar ini.

3. Pecel Kawi

Mencoba melipir ke Kawi Atas, Klojen, Malang, ada salah satu menu makanan khas Jawa Timuran. Bukan bakso lagi, kali ini pecel.

Pecel Kawi sudah lebih dari 30 tahun berdiri. Kendati demikian, warung pecel ini tetap banyak pembeli yang ingin menikmati seporsi pecel, terdiri dari nasi, sayuran, lauk pauk, dan bumbu pecel.

Bedanya dengan warung lain, di warung Pecel Kawi bumbunya lebih kental sehingga kenikmatan saat mencicipinya semakin terasa.

 

4 dari 6 halaman

4. Orem-orem Malang

Sebagian orang merasa asing ketika mendengar kuliner satu ini. Padahal makanan berbahan dasar tempe ini merupakan kuliner khas Kota Malang.

Selain tempe yang diiris, disajikan pula potongan ketupat hingga taoge yang disiram dengan kuah santan. Rasanya mantap dan enak. Kamu wajib mencobanya saat ke Kota Malang.

5. Mie Gajah Mada Malang

Selain bakso, Malang juga mempunyai kuliner khas dari mie. Salah satu yang populer adalah Mie Gajah Mada. Meskipun sudah berusia puluhan tahun, tapi tidak menghilangkan cita rasa makanan khas Malang ini.

Kamu bisa mencicipipi Mie Gajah Mada di Jalan Pasar Besar 17A Malang. Ada beragam menu yang bisa kamu pilih, misalnya mie ayam jamur, mie istimewa, pangsit mie bakso, dan mie lainnya. Selain mie, terdapat pula kuliner jajanan lain seperti siomay, es sari kelapa, hingga tahu ikan.

 

5 dari 6 halaman

6. Bubur Ayam Agus

Kuliner yang wajib kamu coba berikutnya adalah Bubur Ayam Agus. Lokasinya berada di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang.

Rasanya yang khas dan enak dari bubur ini bisa membuatmu jadi ketagihan. Tidak hanya pagi, kamu juga bisa membeli bubur ini setiap saat hingga malam hari.

Memang namanya adalah Bubur Ayam Agus, tapi menunya bukan hanya bubur. Kamu juga bisa memesan hidangan lain seperti mie. bakso, dan lumpia.

 

6 dari 6 halaman

7. Bakpao Boldy

Masih belum puas dengan kuliner Kota Malang? Kamu juga bisa mencoba Bakpao Boldy. Meskipun sudah puluhan tahun berdiri, tapi tak menghilangkan cita rasa otentiknya dan tetap bertahan di tengah trend makanan modern.

Ada beragam isian bakpao, mulai dari kacang tanah, kacang hijau, hingga ayam kecap. Akan lebih nikmat jika dimakan selagi hangat dan ditambah secangkir teh.

Kamu bisa mendapatkan kuliner khas Malang ini di Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Selain kuliner-kuliner tersebut, di Kota Malang juga ada kuliner lain yag bisa kamu coba seperti Mie Iblis Malang, STMJ Glintung, Warung Mie Setan, Mie Jogging, Ayam Pakuan, hingga Pia Mangkok Malang.

 

Penulis: Muhamad Husni Tamami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.