Sukses

Tol Pandaan-Malang Catat Kepadatan Tertinggi pada 31 Oktober

Siswanto mengaku bahwa tren peningkatan mobilitas kendaraan di tol Pandaan-Malang ini telah terjadi sejak awal Oktober 2021 lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Tol Pandaan-Malang mencatat kepadatan tertinggi selama masa pandemi Covid-19 pada Minggu 31 Oktober 2021.

"Selama pandemi Covid-19 baru Minggu kemarin itu paling tinggi. Sehari, sekitar 50 ribu kendaraan melintas," ujar Direktur Operasi PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Siswanto, Senin (1/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Jumlah kendaraan yang melintas dalam sehari tersebut, kata Siswanto, hampir sama jumlahnya dengan sebelum Covid-19 ada.

"Iya hampir sama. Dulu sebelum Covid-19 itu ya 50 ribu sampai 60 ribuan kendaraan yang melintas," ungkapnya.

Dengan naiknya itensitas kendaraan yang melintas, menurut Siswanto, hal ini merupakan salah satu tren positif dalam meningkatkan perekonomian selama Pandemi Covid-19.

"Kan pasti tujuan utama ke Batu tempat wisata. Dan anak-anak juga sudah boleh ke sana (tempat wisata). Pasti banyak yang akses tol lebih cepat," tuturnya.

Tak hanya itu, menurut Siswanto, dengan dibukanya perkuliahan Hybrid pada sejumlah perguruan tinggi di Kota Malang, juga menjadi salah satu faktor meningkatnya mobilitas kendaraan di Tol Pandaan-Malang.

"Ini kalau full PTM (Pembelajaran Tatap Muka penuh) pasti akan lebih meningkat lagi prediksi kami," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Naik Sejak Awal Oktober

Siswanto mengaku bahwa tren peningkatan mobilitas kendaraan di tol Pandaan-Malang ini telah terjadi sejak awal Oktober 2021 lalu.

Sebelumnya, sejak awal pandemi Covid-19 melanda, mobilitas lalu lalang kendaraan di tol Pandaan-Malang sendiri hanya berkisar antara 5 sampai 15 ribu per harinya.

"Oktober ini hariannya sudah meningkat mulai 30 sampai 40 ribu kendaraan per hari. Puncaknya Minggu kemarin. Kalau sebelum itu, puncaknya ya di Lebaran lalu (14 Juli 2021). Itu saja masih 45 ribu di bawah rata-rata sebelum pandemi Covid-19," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.