Sukses

Pesan untuk 87 Mahasiswa UMB yang Lolos Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Dyah Aulia Nur Fadillah, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, yang akan mengikuti program pertukaran mahasiswa ke University of Pecs, di Hungaria mengaku senang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 87 mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) ambil bagian dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Mendikbud Nadiem Makarim.

"Untuk yang studi di luar negeri. Tolong jaga nama baik bangsa, sekaligus juga universitas. Tunjukkan bahwa kita orang yang terbuka menerima masukan dan mampu bekerja sama dengan semua pihak dari bangsa manapun di dunia,” kata Wakil Rektor UMB Harwikarya, Sabtu (4/9/2021). 

Dia menyatakan, 87 mahasiswa yang lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini  mengikuti berbagai program, baik pertukaran mahasiswa antarprogram studi,maupun IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards), Magang Bersertifikat, Studi Independen, KMMI (Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia), dan Satuan Mengajar.

Dyah Aulia Nur Fadillah, salah satu mahasiswa yang lolos program MBKM mengaku senang. Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi ini akan mengikuti program pertukaran mahasiswa ke University of Pecs Hungaria.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ambil Jurusan Khusus

"Saya tidak mengambil jurusan khusus namun memilih mata kuliah. Mata kuliah yang saya pilih termasuk di Faculty of Humanities dan Faculty of Business,” ujarnya.

Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) merupakan bagian dari program Kampus Merdeka (MBKM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.