Sukses

Menko Luhut Cek Penanganan Covid-19 di Malang Raya

Luhut mengatakan, penanganan pasien COVID-19, khususnya yang terjangkit varian Delta harus hati-hati, karena memiliki risiko yang tinggi.

Liputan6.com, Malang - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengecek langsung penanganan Covid-19 di wilayah Malang Raya.

Luhut mengatakan, penanganan pasien COVID-19, khususnya yang terjangkit varian Delta harus hati-hati, karena memiliki risiko yang tinggi.

"Kalau tidak hati-hati, varian Delta ini sangat berbahaya, jika menyerang pernafasan," kata Luhut dikutip dari Antara, Jumat (13/8/2021).

Rombongan melakukan pengecekan di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Malang, yang dijadikan tempat isolasi terpusat pasien COVID-19. Di BPSDM Kota Malang terdapat 95 tempat tidur untuk isolasi pasien.

Usai kunjungan di BPSDM, rombongan lanjut cek pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Malang. Dengan target capaian vaksinasi kepada 2.400 masyarakat Malang Raya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek RS Lapangan Idjen

Kemudian, rombongan melaksanakan pengecekan Rumah Sakit Lapangan, Idjen Boulevard, dan pelaksanaan vaksinasi Dosis I untuk Ibu hamil, dan Dosis II untuk masyarakat di Puskesmas Dadaprejo, Kota Batu, dan fasilitas isoter di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII).

Tercatat, di wilayah Malang Raya, secara keseluruhan ada sebanyak 27.791 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 21.491 orang dilaporkan telah sembuh, 1.719 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.