Sukses

Pesan Khofifah Saat Ultah Muhammadiyah ke-108

Keberadaan Muhammadiyah dan NU harus saling melengkapi serta mengisi untuk mewujudkan negara yang semakin berdaya dan unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap organisasi Muhammadiyah terus istiqamah dan konsisten mencerahkan umat, menjaga karakter bangsa, serta membawa pesan rahmatan lil’alamin bagi seluruh masyarakat.

“Semoga tetap fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebajikan,” ujar Gubernur Khofifah sekaligus mengucapkan selamat Milad ke-108 Muhammadiyah di Surabaya, Rabu petang, 18 November 2020.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengatakan sebagai ormas Islam, Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan strategis umat sekaligus benteng penjaga moral bangsa.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga berharap Muhammadiyah tetap menjadi perekat umat dan bangsa, mengedepankan nilai-nilai dan pesan-pesan keislaman yang harmoni dan penuh kedamaian, dilansir dari Antara.

Khofifah bercerita bahwa mendiang suaminya, Alm Indar Parawansa, yang merupakan aktivis Pemuda Muhammadiyah dan pernah menjadi mentor di jajaran kepengurusan Sulawesi Selatan.

"Keberadaan Muhammadiyah dan Nahdahtul Ulama harus saling melengkapi serta mengisi untuk mewujudkan negara yang semakin berdaya dan unggul," katanya.

Sementara itu, peringatan Milad Muhammadiyah ke-108, mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.