Sukses

BMKG Juanda: Hujan Berpotensi Terjadi hingga Malam Hari di Surabaya

Hujan terjadi pada siang hingga sore hari berpotensi ringan hingga sedang. Sedangkan pada malam hari, intensitas hujan akan sedang di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan potensi hujan di Surabaya, Jawa Timur hingga malam hari pada Kamis (30/1/2020).

"Saat ini hujan di Surabaya, dan merata. Awan CB dari arah Gresk Selatan, Surabaya Barat dan Surabaya Selatan. Kini bergerak dari barat ke timur,” ujar Prakirawan BMKG Juanda, Agatha saat dihubungi Liputan6.com, Kamis pekan ini.

Ia menuturkan, hujan terjadi pada siang hingga sore hari berpotensi ringan hingga sedang. Sedangkan pada malam hari, intensitas hujan akan sedang di Surabaya.

"Suhu udara 26-34 derajat Celsius dengan kelembapan 55-95 persen. Arah angin dari barat menuju barat laut dengan kecepatan angin 10-30 KM per jam,” ujar dia.

Agatha mengatakan untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Lainnya

Pada siang hingga sore hari antara lain di Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo.

Selain itu di Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep. Sedangkan pada malam hari, waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Lamongan, Pulau Bawean, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo.

Kemudian di Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.