Sukses

5 Potret Kennard Alvaro Hadinata, Penerima Anugerah Kebudayaan 2019

Kennard Alvaro Hadinata merupakan salah satu penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2019.

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi kembali digelar pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada 2019 ini, penghargaan tersebut diberikan kepada 59 orang seniman dan maestro seni tradisi.

Penghargaan ini merupakan upaya menumbuhkan kebanggaan generasi muda terhadap karya budaya masa lampau, masa kini, dan inspirasinya bagi masa depan, serta meminimalisasi dampak negatif dari pengaruh global. Sejak tahun 2012, penyelenggaraan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi inu sebagai program apresiasi dalam kerangka penguatan karakter bangsa.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan dalam membesarkan kebudayaan Indonesia. Salah satu anak bangsa yang menjadi kebanggaan yakni Kennard Alvaro Hadinata. Bocah kelahiran Surabaya, 5 Juli 2008 ini merupakan salah satu penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2019.

Prestasinya pun tak perlu diragukan. Berbagai juara telah ia raih seperti juara satu di Youth for Human Rights International Art Illustration Contest di Amerika Serikat, juara dua di Frogs are Green Kids Art Contest yang bertema Go Green di Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, karya bocah berusia 11 tahun ini juga pernah dipamerkan di luar negeri. Karyanya yang berupa lukisan tersebut dipamerkan di Van Gogh Museum, Amsterdam, Belanda pada Oktober 2014. Berikut potret Kennard Alvaro Hadinata yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ini dia Kennard Alvaro Hadinata, bocah asal Jawa Timur yang memiliki segudang prestasi.

3 dari 6 halaman

2. Kennard Alvaro Hadinata merupakan salah satu penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2019.

4 dari 6 halaman

3. Karya lukisannya sering dipamerkan di luar negeri, salah satunya di Van Gogh Museum, Amsterdam, Belanda pada Oktober 2014.

5 dari 6 halaman

4. Anak dari pasangan Iie Hadinata dan Ira Kurnia Santoso ini memulai terjun ke dunia seni sejak masuk di sekolah dasar.

6 dari 6 halaman

5. Kennard Alvaro Hadinata lewat karyanya yang berjudul Together in Kindness with Nature meraih penghargaan Eco Friend Price.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.