Sukses

Mencuri Wig, Nicki Minaj Dituntut Rp 353 Miliar

Nicki Minaj digugat mantan penata rambutnya karena dianggap Minaj telah mencuri ide-ide kreatifnya.

Penampilan Nicki Minaj dengan gaya rambutnya yang berubah-ubah, tentu membuatnya jadi perhatian publik. Tapi siapa sangka kalau hal itu bukan ide asli rapper ini. Karena mantan penata rambutnya, Terrence Davidson, telah menggugat Minaj sebesar USD 30 juta atau setara dengan Rp 353 miliar.

Gugatan yang diajukan pada Jumat (21/2/2014) di Atlanta menyebutkan kalau Davidson mulai bekerja untuk Minaj pada Januari 2010. Minaj mulai membuat wig untuk penampilan publiknya termasuk yang ia gunakan dalam video musik Super Bass.

Dilansir AceShowbiz, Jumat (21/2/2014), pada saat itulah cewek yang pernah adu mulut dengan Mariah Carey ini dikenal sebagai seorang bintang yang sedang berkembang, dan punya gaya yang berbeda.

Sementara, Davidson mengklaim kalau dirinya dan tim Minaj membahas tentang bisnis patungan yang mencakup penjualan wig. Namun, Minaj dan timnya mengambil langkah-langkah aktif untuk mengisolasi Davidson dan menghalaginya dari ketenaran. Padahal desain wig nya dia yang membuatnya.

Davidson yang memiliki klien lain seperti Patti LaBelle dan Remy Ma ini menemukan Minaj menjual wig secara online. Bahkan beberapa desainnya diduplikatkan.

"Saya melihat wig secara online. Orang-orang pada dasarnya menduplikasi apa yang saya buat untuk Nicki Minaj," terang Davidson kepada CNN.

"Nicki Minaj menuai sukses besar dan dianugerahi penghargaan untuk keahlian kreatif Terrence. Dan dia berhak untuk berpartisipasi dalam hal itu. Kami menghargai fakta bahwa Minaj membuat jutaan, tapi Minaj juga harus membayar mereka yang mempunyai desain kreatif," tambah Christopher Chestnut, pengacara Davidson.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini