Sukses

Film Soekarno Jadi Polemik, Puan: Megawati Tak Diajak Diskusi

Puan Maharani mengaku tak pernah tahu tentang polemik yang terjadi atas film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Hingga kini, polemik Film Soekarno: Indonesia Merdeka masih terus berjalan. Bahkan, pihak Rachmawati menyeret produser film, Raam Punjabi ke meja hijau [baca: Rachmawati Gugat Ram Punjabi dan Hanung Bramantyo]. Sebagai salah satu cucu dari keluarga Bung Karno, Puan Maharani justru mengaku tak tahu tentang pokok permasalahannya. Lantaran sang ibu, Megawati Soekarnoputri tak pernah diajak diskusi.

"Masalah rencana pembuatan film Soekarno, buat kami (keluarga Megawati Soekarnoputri dan cucu) tidak pernah diajak bicara. Kalau pandangan pihak keluarga ibu (Megawati) setiap film tentang cuplikan sejarah Soekarno seharusnya minta persetujuan seluruh keluarga Bung Karno," ungkap Puan, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Puan pun mengaku tak tahu sebenarnya yang ingin ditampilkan dari film Soekarno ini. Ia hanya tak berharap film yang sudah ada ternyata berbeda dari yang diharapkan.

"Selama ini kan kita punya persepsi tentang Bung Karno. Jangan sampai film Soekarno terbangun ternyata berbeda dari yang diharapkan," tambah Puan.

Menurut ibu dua anak itu, keluarga Megawati bukan merasa dibelakangi, namun ada sedikit ketakutan yang saat ini mereka rasakan yaitu akan muncul sosok Bung Karno yang tidak benar.

"Ini bukan masalah dibelakangi. Tapi ini kan founding father, yang berusaha memunculkan lagi dengan sosok yang betul. Saat muncul nggak benar, bakal blunder," tandas Puan.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini