Sukses

HelloFest 9 Anima Expo Siap Tarik 30 Ribu Pecinta Animasi

HelloFest 9 Anima Expo, kembali menjadi salah satu ajang terbesar dalam menggiatkan festival film pendek dan animasi di Indonesia.

Sukses menggarap secara konsisten selama 8 tahun berturut-turut, kini HelloFest sudah mencapai tahun ke-9. Bertajuk HelloFest 9 Anima Expo, ajang ini kembali menjadi salah satu yang terbesar dalam menggiatkan festival film pendek dan animasi di Indonesia.

Pada tahun 2012 lalu, HelloFest sukses menyedot sekitar 20 ribu pengunjung hingga lokasi menjadi macet karena banyak yang berdesak-desakan. Untuk tahun ini, HelloFest 9 Anima Expo bersiap menarik sekitar 30 ribu penonton dengan tempat yang lebih luas.

Berlokasi di Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, HelloFest 9 Anima Expo bakal diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut mulai besok Sabtu, 9 November hingga Minggu, 10 November 2013.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, HelloFest 9 Anima Expo diharapkan bisa memberi inspirasi bagi para pecinta animasi dengan memamerkan beberapa karya dari ide kreatif anak muda di seluruh nusantara melalui pembuatan film dan animasi berkualitas.

Sang penggagas, Wahyu Aditya mengaku ingin menjadikan HelloFest 9 Anima Expo sebagai ajang pameran karya-karya baru yang lebih kreatif dan inovatif hingga berada di luar pakem.

Dibuat dengan konsep perlombaan, HelloFest telah menampung sebanyak 839 film pendek dan animasi. Dari 102 finalis yang ada pada tahun ini, terdapat 36 karya animasi dan non animasi, serta 66 film berdurasi tepat 8 detik.

Para pemenang di ajang ini terdiri dari kategori Film Pendek, Animasi, Non Animasi, dan 8 detik. Terdapat juga kategori Film Khusus 101 Ways to Enjoy Jakarta yang bertujuan membuat kota Jakarta terkesan lebih bersahabat.

Hebatnya, para pemenang HelloFest 9 Anima Expo nanti akan dipertandingkan kembali di berbagai ajang Festival Internasional. Sehingga, para pemenang akan mendapat suatu kebanggan tersendiri nantinya.

Terlebih lagi, di sini juga terdapat 300 Usaha Kecil Menengah serta komunitas di bidang industri kreatif yang memamerkan karya-karyanya seperti mainan, produk animasi, komik, kerajinan, hingga fashion.

Acara ini juga turut didukung langsung oleh beberapa pihak swasta maupun pemerintah daerah, yaitu Bank Mandiri serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, bisa dipastikan HelloFest 9 Anima Expo akan berjalan dengan sangat maksimal.

Selain itu, ada juga dukungan dari Enjoy Jakarta untuk memulai program Rebranding Jakarta Powered by Youth dan Jakarta Cosplay Parade dimana pihak Pemprov DKI Jakarta turun tangan langsung demi terciptanya imej Jakarta menjadi lebih dinamis.

Bagi yang benar-benar menyukai animasi serta film-film pendek dan penasaran dengan karya buatan anak bangsa, HelloFest 9 Anima Expo menjadi salah satu acara yang wajib dikunjungi di akhir pekan ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini