Sukses

Dewan Juri FFI 2013 Mulai Lakukan Penilaian

Tak lama lagi, Festival Film Indonesia (FFI) 2013 akan segera digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Tak lama lagi, Festival Film Indonesia (FFI) 2013 akan segera digelar di Semarang, Jawa Tengah. Panitia penyelenggara pun sudah mulai berbenah menyiapkan berbagai keperluan. Salah satunya, penjurian terhadap beberapa film yang telah dilakukan sejak Senin (21/10/2013) lalu, oleh para dewan juri pimpinan Slamet Rahardjo.

"Sudah ada sekitar 20 film yang mendaftarkan untuk festival, dewan juri juga sudah mulai bekerja. Kami panitia nggak bisa masuk ke penilaian, karena dewan juri bersifat independen dan keputusannya mutlak," ujar Ketua Umum Pelaksana FFI 2013, Firman Bintang kepada Liputan6.com, di Gedung Film, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Selain itu, Firman juga mengimbau kepada para sineas yang nanti memenangkan penghargaan FFI 2013 untuk tetap menjunjung sportivitas tinggi. Apalagi, ajang tahunan ini juga bertujuan sebagai silaturahmi.

"FFI penting, karena ini akan menjadi kebangaan orang film. Tapi Piala Citra jangan dijadikan segala-galanya. Jangan hanya gara-gara Piala Citra malah jadi gontok-gontokkan atau jegal-jegalan," katanya.

"Festival film ini sebagai ajang barometer apresiasi karya anak bangsa. Di sisi lain sebagai ajang silaturahim, akan melahirkan anak-anak muda berkreasi dan berprestasi," tambah Firman.

Sekedar mengingatkan, pada tahun ini FFI 2013 akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 6 dan 7 Desember 2013. Konon budget yang telah disiapkan untuk penyelenggaraan hajat tahunan insan film nasional itu mencapai Rp16,5 miliar.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini