Sukses

4 Idola Hallyu Ini Memiliki `2 Wajah`

4 idola hallyu ini memiliki "2 wajah" sehingga banyak penggemar yang bingung dengan pekerjaan asli mereka.

Idola hallyu yang banting setir dalam pekerjaanya merupakan hal yang biasa. Maksudnya, dari penyanyi hingga menjadi aktris/aktor. Hal tersebut dialami oleh Yoon Eun Hye. Sebelum berakting dalam drama Princess Hours, tak banyak yang mengetahui jika sebenarnya Yoon Eun Hye adalah seorang personel girl band.

Namun, idola hallyu ini justru bisa menyelami perannya dengan baik. Mereka adalah penyanyi skealigus aktris/aktor sehingga disebut sebagai idola yang memiliki "2 wajah".

Siapa saja diola hallyu yang memiliki dua wajah ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


1. Suzy `Miss A`

Miss A melakukan debut 2010 silam dengan single album bertajuk Bad But Good. Miss A dipersiapkan oleh JYP Entertainment--manajemen yang menaungi Miss A--agar bisa mengikuti jejak kesuksesan Wonder Girls yang berada di bawah agensi yang sama.

Miss A dengan single lagunya bertajuk Bad Girl Good Girl rupanya menuai sukses. Di antara semua personel Miss A lainnya, Suzy yang merupakan magnae--sebutan  personel paling muda di group idol--menjadi sorotan.

Wajah imutnya dengan pipi yang sedikit chubby membuatnya terlihat menarik. Belum lagi penampilan Suzy yang sederhana menambah poin tersendiri bagi pecinta musik.

Sepak terjang Suzy di dunia akting pun dimulai 2010 silam. Suzy didaulat untuk ikut bermain dalam drama Dream High. Awalnya, Suzy sempat mengalami kesulitan karena dirinya belum pernah berakting.

Akting Suzy pun terlihat aneh dna tak alami. Akibatnya, Suzy pun sempat mendapat kecaman dan sinilai sebagai aktris yang buruk. Namun, Dream High rupanya mendapatkan rating tinggi.

Suzy sedikit demi sedikit mulai terbiasa berperan. Lepas Dream High, Suzy pun ditawari bermain dalam drama Big hingga Architecture 101. Sejak itu Suzy menorehkan namanya sebagai aktris. Hingga akhirnya Suzy sukses bermain drama terbarunya berjudul Gu Family Book.

3 dari 5 halaman



2. BoA

BoA melakukan debut pada 2000 silam di bawah asuhan SM Entertainment sebagai penyanyi solo termuda. Sejak pertama kali tampil, BoA telah berada di hati pecinta musik dnegan kemampuan nyanyi dan tarinya yang luar biasa.

Kemudian, BoA sempat hijrah ke Jepang untuk meningkatkan kemampuan dan pengalamannya di dunia hiburan. Bahkan, BoA pun meraih popularitas di Jepang.

Awal BoA menjadi aktris ketika diirnya bermain dalam film Make Your Move yang dirilis tahun lalu. Meski belum terlalu lama, akting BoA dinilai natural sehingga membuat dirinya mulai dikenai sebagai aktris.

Sejak perannya di film itu, tawaran berakting untuk BoA sangat banyak. Kini, BoA bakal hadir dengan memerankan drama terbaru bertajuk Looking Forward to Romance.

4 dari 5 halaman



3. Siwan `ZE:A`

ZE:A melakukan debut 2010 silam. Salah seorang personel ZE:A bernama Siwan mulai menjajal kemampuan aktingnya. Meski baru, Siwan tak takut atau malu dalam memerankan perannya.

Siwan muncul dalam drama ternama Moon Embracing the Sun. Siwan pun juga muncul dalam drama Man From The Equator. Sejak itu, nama Siwan justru berkibar sebagai aktor.

Tak banyak yang mengetahui jiks Siwan adalah personel ZE:A. Publik banyak yang tersadar jika Siwan adalah personel ZE:A ketika mereka manggung di atas panggung.

5 dari 5 halaman


 
4. Yong Junhyung `B2ST`

Yong Junhyung ikut debut bersama boy band ternama B2ST pada 2009 silam. Yong Junhyung merupakan "otak" dari penampilan B2ST. Ia membantu persiapan album B2ST dan membuat judul lagu.

Yong Junhyung pertama kali muncul dalam drama bertajuk Monster. Hebatnya, meski baru pertama kali berakting. Yong Junhyung telah mendapatkan peran utama.

Yong Junhyung menjadi karakter Yoon Sul Chan. Akting Yong Junhyung terlihat alami dan jauh dari kata aneh. Sejak itu, nama Yong Junhyung mulai dikenal sebagai aktor.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini