Sukses

3 Pesan Iqbal Rais Sebelum Pergi untuk Selamanya

Sutradara muda Iqbal Rais Minggu (23/9/2013) malam, meninggal dunia setelah berjuang melawan leukimia selama dua tahun lamanya. Iqbal yang lahir di Samarinda, 21 Januari 1984 dikenal sebagai sutradara yang berbakat dan jenius. Selama kariernya, Iqbal menghasilkan 10 film termasuk tiga sekuel The Tarix Jabrix, Si Jago Merah, dan Bukan Malin Kundang. Sebelum dia pergi untuk selamanya, almarhum Iqbal berpesan:

1. Kerja bareng Omesh
Omesh begitu menyayangkan kepergian almarhum. Cita-cita Iqbal bekerjasama dengan Omesh pun tinggal kenangan. Hal tersebut diutarakan Omesh melalui akun Twitter-nya. "Ini schedule dari Allah.. tenang disana bal! :'( "@iqbalrais: omesh kita hrs bekrjsma nanti Bismillah ya.. kadang schedule yg memisahkan," tweet Omesh.

2. Istirahat sementara
Sebelum wafat, almarhum mengatakan ingin berhenti membuat film untuk sementara. Ucapan Iqbal disampaikan beberapa bulan lalu kepada rekannya sesama sutradara, Ifa Isfansyah. "Iqbal bilang ke saya seperti ini, 'Saya mau break bikin film setahun atau dua tahun lagi deh'. Waktu itu dia bilangnya karena ada kesibukan untuk memproduksi karya di televisi. Belakangan, saya baru tahu dia sakit."

3. Kembali ke film
Berbeda dengan yang diutarakan Ifa, sutradara Hanung Bramantyo mengatakan Iqbal justru ingin kembali ke dunia layar lebar. Hanung mengungkapkan kesedihannya atas kepergian almarhum pun lewat Twitter. "Terakhir Iqbal bilang 'Aku mau balik ke Dapur film lagi. Gak akan kemana2'. Skrg dia memang sudah balik. Di hati kami."(asw)