Sukses

Chennai Express Film Bollywood Terlaris Sepanjang Masa

Chennai Express dinobatkan sebagai film Bollywood terlaris sepanjang masa. Film besutan Rohit-Shetty bahkan mampu menggeser 3 Idiots.

Chennai Express dinobatkan sebagai film Bollywood terlaris sepanjang masa. Film besutan sutradara Rohit Shetty bahkan mampu menggeser 3 Idiots--film garapan Aamir Khan yang kini berada di urutan ke-2 tangga film Bollywood.

"Chennai Express secara resmi menjadi film nomor satu dalam sejarah perfilman Hindi. Selamat kepada seluruh tim," kata penulis Mushtaq Shiekh seperti dikutip dari laman Digital Spy, Minggu (25/8/2013).

Chennai Express meraih pendapatan kotor sebesar 202,67 crore (32 juta dolar AS), mengalahkan rekor 3 Idiots pada 2009 yang mampu meraup 202,47 crore. Rohit Shetty juga mendapat gelar sutradara paling sukses dalam dunia perfilman Hindi dengan empat filmnya yang menjadi bagian dari klub 100 crore.

Film ini mengisahkan seorang pria bernama Rahul (Shah Rukh Khan) yang hidup sebatang kara saat kecil. Namun kasih sayang orangtuanya digantikan oleh nenek dan kakeknya yang memiliki bisnis permen di Mumbai, India.

Kakek Rahul meninggal dunia setelah merayakan ulang tahun ke-100. Rahul pun diminta oleh neneknya untuk menebarkan abu kakeknya di Rameswaram, daerah India Selatan. Permintaan ini bertentangan dengan rencana Rahul dan dua temannya untuk berlibur ke Goa, keinginan yang susah payah disetujui oleh kakeknya--yang ketika itu masih hidup. Rahul dan kawan-kawannya memutar otak.

Chennai Express mulai dirilis pada 8 Agutus lalu di Amerika Serikat dan negara lainnya. Di Negeri Kanguru, film itu sudah meraup keuntungan sekitar AUS$ 385 ribu. Chennai pun berhasil menggeser posisi Despicable Me 2 dan bertengger di posisi delapan box office Australia.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini