Sukses

Idola KPop Juga Rayakan Hari Kemerdekaan

Ternyata idola KPop juga merayakan hari kemerdekaan hampir bersamaan dengan Indonesia. Bagaimana cara mereka memperingati momentum tersebut?

Indonesia berhasil meraih kemerdekaanya 17 Agustus 1945 silam. Ternyata, momentum berharga tersebut juga dialami oleh rakyat dari negara di kawasan Asia Timur Korea Selatan.

Negara yang menjadi tempat lahirnya industri KPop itu merayakan kemerdekaan dua hari sebelum Indonesia yaitu 15 Agustus. Seleb Korea Selatan juga memperingati hari kebebesan dari penjajahan yang dilakukan Jepang. Melalui media sosial, beberapa idola hallyu mengekspos kegiatan tersebut.

Sebagai bagian dari Korea Selatan, beberapa idola hallyu merayakan momentum berharga tersebut. Seleb asal Negeri Ginseng punya cara sendiri dalam memperingati kemerdekaan negaranya.

Suzy memilih untuk melakukan bakti sosial. Salah seorang personel Miss A itu mengumpulkan dana untukmembantu korban dan keluarga dari pedgangan seks saat pendudukan Jepang. "Mari kita memaknai arti kemerdekaan," tulis Suzy.

Sementara, Jo Kown `2AM` dengan bangga memajang bendera kebangsaanya di depan rumhnya. Sementara, Chansung `2PM` mempelajari sejarah bersama penggemarnya dengan bantuan internet. Bahkan, Chansung melakukan tanya-jawab bersama penggemarnya demi berbagi ilmu mengenai arti kemerdekaan.

Beda lagi dengan cara merayakan kemerdekaan yang dilakukan CL dan Dara. Dua onnie dari 2NE1 ini memenuhi akun media sosial mereka dengan bendera kebangsaan Korea.

Lalu, bagaimana dengan KPop-ers di Indonesia? Punya cara unik untuk merayakan hari kemerdekaan Tanah Air yang akan berlangsung esok?(Berbagai sumber/Des)

Loading