Sukses

Film Drama Lesbian Sabet Penghargaan Cannes

Film ini menarik perhatian di antaranya lantaran adegan seks yang sangat eksplisit antara dua aktris utamanya, yaitu Adele Exarchopoulos dan Lea Seydoux.

Blue is the Warmest Colour, sebuah film tentang kisah cinta dua wanita muda Prancis, memenangi penghargaan Palme d`Or atau Palem Emas sebagai film terbaik di ajang penghargaan Festival Film Cannes, Prancis.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (27/5/2013), film ini menarik perhatian di antaranya lantaran adegan seks yang sangat eksplisit antara dua aktris utamanya, yaitu Adele Exarchopoulos dan Lea Seydoux. Berdurasi sepanjang tiga jam, film ini bercerita tentang wanita muda berusia 15 tahun yang jatuh cinta kepada wanita yang lebih tua, diperankan oleh Seydoux.

Film yang disutradarai oleh Abdellatif Kechiche, mendapatkan sambutan hangat di Festival Film Cannes dan digambarkan sebagai `epik dan intim` oleh media Inggris The Guardian.

"Menurut saya film ini membawa pesan yang sangat kuat, sebuah pesan yang sangat positif," komentar sutradara Steven Spielberg yang menjadi juri di festival bergengsi tersebut.

Spielberg sekaligus menganugerahi penghargaan kepada dua orang pemain utama dan sutradara film itu.

Kendati demikian, film ini juga mengundang komentar dari beberapa kritikus. Sebut saja Variety Magazine yang mengatakan film ini berisi `adegan seksual lesbian yang sangat eksplosif.`

Sementara, Hollywood Reporter menulis film ini sebagai drama yang akan membuat penontonnya `mengangkat alis` karena ini melanggar batasan antara film dan dunia nyata.

Dalam festival yang sama, aktor veteran Hollywood Bruce Dern memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam perannya di Nebraska. Sementara, bintang asal Prancis Berenice Bejo, yang terkenal lewat film bisu The Artist, menang sebagai aktris terbaik untuk perannya di film The Past.

Adapun festival film tahunan ini berlangsung sejak 15 hingga 26 Mei 2013 dan dibuka oleh film The Great Gatsby.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini