Sukses

Ayu Ting Ting Rayakan Idul Adha Tanpa Orang Tua,  Kangen Ketupat Buatan Sang Ibu

Ayu Ting Ting harus merayakan Idul Adha tanpa kedua orang tuanya, Umi Kalsum dan Ayah Rozak.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting menyebut perayaan Idul Adha kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, ia harus merayakan Idul Adha tanpa kedua orang tuanya, Umi Kalsum dan Ayah Rozak, yang menunaikan ibadah haji. 

Diakui Ayu Ting Ting, hal itu membuatnya cukup kerepotan menyiapkan tradisi yang biasa dilakukan di momen hari raya ini. Paling tidak, tahun ini ia tidak lagi merasakan nikmatnya masakan khas sang ibu yang selalu tersaji di hari raya.

"Ketupatnya ibu, masakan ibu. Kalau ayah pas malam takbir rumah udah wangi banget sih," ujar Ayu Ting Ting kepada awak media di kediamannya, Kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

"Kalau sore (sebelum Lebaran) biasanya ibu sudah masak di dapur. Kemarin yang masak saudara dari ayah. Ya meskipun mereka (orang tua) nggak ada, tradisi tetep jalan," Ayu Ting Ting menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Orangtua

Sebenarnya ini bukan kali pertama Ayu merayakan Idul Adha tanpa orang tua. Hanya saja ketidakhadiran orang tua yang sedang menunaikan ibadah haji kali ini jauh lebih terasa. 

"Dulu pernah pas mereka berangkat haji sebelumnya. Tapi yang sekarang lebih berasa ya, anaknya udah gede-gede terus ada cucu dua," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Dibangunkan Ibu

Ayu Ting Ting mengatakan, subuh sebelum Salat Ied tadi sang ibu sempat menghubungi. Umi Kalsum mengingatkan agar Ayu tidak bangun kesiangan sehingga telat ke masjid untuk menuaijan salat ied. 

"Ibu bangunin jam 4 subuh, dibilangin ' jangan telat bangun' dia takut anak-anaknya lelet ya.  Pas tau kita udah rapi dia bilang 'ko tumben nggak ada ibu sama ayah udah pada rapi'. Ya kita harus tanggung jawab lah," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Semangat Idul Adha

Menurut Ayu Ting Ting, semangat Idul Adha harus tetap menyala meski dirayakan tanpa kedua orang tua. Terutama untuk tidak melewatkan Salat Idul Adha, yang dilakukan hanya setahun sekali. 

"Semangat Idul Adha, kan namanya setahun sekali. Kalau bisa salatnya jangan sampai kelewatan," ucap Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini