Sukses

Lyodra dan Afgan Borong Piala Penghargaan di SCTV Music Award 2024, Dari Kategori Video Klip hingga Kolaborasi Paling Ngetop

Berkat lagu kolaborasi "Ada", Lyodra dan Afgan berhasil menyapu kedua kategori penghargaan SCTV Music Awards 2024, yakni Video Klip Paling Ngetop dan Kolaborasi Paling Ngetop,

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan SCTV Music Awards 2024 telah sukses digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta pada Selasa (14/5/2024) sejak pukul 20.00 WIB dengan dipandu oleh presenter kenamaan, yakni Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Ben Kasyafani.

Sejumlah musisi terbaik Tanah Air turut memeriahkan ajang penghargaan musik bergengsi itu, seperti The Changcuters, Agan, Lyodra, Tiara Andini, Lesti Kejora, Budi Doremi, Rony Parulian, Chibi Chibi, Christie, Nadhif Basalamah, dan Ghea Indrawari.

Panggung SCTV Music Awards 2024 juga menjadi momen istimewa bagi pasangan duet Lyodra dan Afgan untuk menampilkan single kolaborasi perdananya yang bertajuk “Ada”. Berkat lagu yang dirilis pada 2023 tersebut, mereka berhasil menyapu kedua kategori penghargaan, yakni Video Klip Paling Ngetop dan Kolaborasi Paling Ngetop.

Di atas panggung, Lyodra dan Afgan mengucapkan rasa syukur atas apresiasi yang telah diberikan kepadanya. Pasalnya, diakui keduanya, pembuatan video klip lagu duetnya ini ternyata harus melewati proses yang tak mudah.

“Terima kasih banyak buat SCTV Music Awards 2024,” kata Lyodra dan Afgan saat menerima piala penghargaan pertamanya di atas panggung. “Kita seneng banget karena kita syutingnya cukup menderita sih itu, karena panas-panasan,” sambung Afgan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Bahkan, Lyodra disebut hampir pingsan lantaran kepanasan. Sebagai informasi, untuk pembuatan video klip single duet “Ada” tersebut, Afgan dan Lyodra mengambil lokasi syuting di Tulamben, Bali.

“Lily waktu itu syuting video klip hampir mau pingsan loh,” ungkap Afgan blak-blakan. “Hampir mau pingsan karena saking kepanasannya,” Lyodra menambahkan.

Meski harus melalui proses yang cukup sulit, pelantun “Pesan Terakhir” itu mengaku tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi ini. “Menderita tapi untuk hasil kayak gini aku enggak nyangka sih,” Lyodra menambahkan.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Kemenangan Lyodra dan Afgan berkat lagu kolaborasi "Ada" itu pun membuat keduanya tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama penggemar, yang tidak pernah bosan menonton dan mendengar video klip tersebut.

“Tapi worth it karena akhirnya dapat perhargaan apresiasi ini, dan untuk kalian semua yang udah nontonin video klipnya diulang-ulang, we love you, thank you so much,” tutup Afgan.

 

4 dari 4 halaman

Saling Mengidolakan Satu Sama lain

Setelah beberapa penampilan lain yang mengisi setelahnya, nama Lyodra dan Afgan kembali dipanggil untuk menyabet piala kedua dengan kategori Kolaborasi Paling Ngetop. Tak disangka, keduanya ternyata sudah lama saling mengidolakan satu sama lain.

“Terima kasih semuanya, SCTV, sampe speechless ya kita. Aku seneng banget karena dari awal kemunculan Lily di dunia musik, aku udah ngefans sama kamu dari dulu,” Afgan bercerita.

Pelantun “Jodoh Pasti Bertemu” itu mengaku sudah memiliki keinginan duet dengan Lyodra. “Jadi misalnya ditanya ‘Afgan mau duet sama siapa nih?’ aku selalu bilang, ‘sama Lyodra,’ dan akhirnya terwujud,” imbuh pria kelahiran 1989 itu.

Hal yang sama ternyata juga dirasakan oleh Lyodra. Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim ke-10 itu tak menduga bisa menelurkan karya bareng idolanya itu.

“Aku juga mau bilang terima kasih, gak nyangka dari waktu kecil aku dengerin lagu-lagunya kak Afgan, gak nyangka kalo kita bisa punya lagu bareng dan terciptalah lagu ini,” tukas dara berusia 20 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.