Sukses

Ustaz Maulana Ungkap Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Jakarta, Singgung Mahar Emas dan Uang

Rizky Febian dan Mahalini menikah Jumat, 10 Mei 2024. Akad nikah digelar di Hotel Raffles, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, dan tidak untuk diliput media.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Febian dan Mahalini menikah hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Akad nikah digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB, dan tidak untuk diliput media.

Ustaz Maulana yang menjadi salah satu undangan yang hadir, menceritakan suasana akad nikah Rizky Febian dan Mahalini. Ustaz Maulana bersyukur akad nikah berjalan lancar.

"Ini memakai adat Sunda, ada dua rombongan keluarga. Di sisi kanan keluarga Ikky, Kang Sule, Kang Dicky, Kang Deddy (Deddy Mulyadi) sebagai perwakilan orang tua. Kang Dicky dari mempelai laki-laki, kemudian Kang Deddy sebagi saksinya," ungkap Ustaz Maulana di Hotel Raffles.

"Keluarga dari mempelai perempuan juga ada. Kalau keluarga mempelai perempuan pakai adat Bali. Di dalam alhamdulillah ada pengantaran dulu serah terima, kemudian akad nikah berjalan lancar," ustaz Maulana menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Kali Ucapan

Ustaz Maulana mengatakan, Rizky Febian fasih mengucapkan ijab kabul dengan hanya satu kali tarikan nafas. Kebetulan, Ustaz Maulana juga diminta memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai.

"Cuma satu kali ucapan selesai alhamdulillah dengan mahar yang disebutkan. Ada logam emas ada uang. Kemudian saya diminta untuk memberi nasihat pernikahan," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tenang dan Syahdu

Ustaz Maulana melanjutkan, suasana akad nikah Rizky Febian dan Mahalini berlangsung syahdu. Suasana haru terasa ketika Rizky Febian dan Mahalini sungkem ke orang tua masing-masing.

"Suasana alhamdulillah tenang saja, aman, syahdu, diawali dengan membaca Al-Qur'an. Yang nangis itu neneknya Ikky. Ikky dan Mahalini alhamdulillah bahagia, harunya sekarang pas lagi sungkeman," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Mahar

Ditanya detail soal maskawin Rizky Febian untuk Mahalini, Ustaz Maulana tak dapat memastikan. Ia khawatir salah memberikan informasi mengenai hal itu. "Mahar logam emas maaf berapa gram gitu, takut salah sebut, uang juga ada," ucap Ustaz Maulana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.