Sukses

Kawfest 2024 Resmi Dibuka, 6 Pemenang School Fashion Design Competition Diumumkan

Kelana Wastra Fashion Festival 2024 atau Kawfest 2024 resmi dibuka di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kelana Wastra Fashion Festival 2024 atau Kawfest 2024 resmi dibuka di Sarinah Thamrin, Jakarta. Acara tersebut diresmikan langsung oleh Loto Srinaita Ginting selaku Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN dan Arya Sinulingga selaku Staf Khusus III Menteri BUMN.

Ada pula Liza Thohir selaku Ketua Bidang Pendanaan Dekranas, Reni Yanita Sekretaris Jenderal Dekranas, serta Tina T. Kemala Intan selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Pupuk Indonesia (Persero) mewakili BUMN Penyelenggara

Kawfest 2024 yang berlangsung pada 25-28 April 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta ini menggabungkan keindahan kain tradisional Indonesia yang menjadi warisan budaya Nusantara dengan kreativitas modern dalam industri fesyen.

Melalui Kawfest 2024, pengunjung dapat mengikuti berbagai rangkaian acara, diantaranya Bazaar Wastra Market, Wastra Trunk Show,Talkshow Bincang Wastra, dan menyaksikan peragaan busana dari hasil School Fashion Design Competition.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Perhatian dan Kontribusi BUMN

Di dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menyampaikan bahwa Kawfest 2024 merupakan bentuk perhatian dan kontribusi Kementerian BUMN beserta BUMN dalam melestarikan dan meningkatkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda atas kain tradisional Indonesia.

“Kawfest juga diharapkan dapat mendukung perkembangan industri kreatif dalam bidang fashion, mendukung regenerasi desainer fesyen wastra nusantara, dan memperluas pasar fashion wastra nusantara termasuk wastra nusantara karya perajin binaan BUMN”,  tambah Loto melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 April 2024.

 

3 dari 4 halaman

Menghimpun Pecinta dan Peminat Seni

Sementara itu, Liza Thohir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari perhatian Dekranas, sebagai organisasi yang menghimpun pencinta dan peminat seni, dalam upaya untuk melindungi dan mengembangkan produk dan usaha kerajinan, serta meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya.

“Hal ini juga sejalan dengan Tema Peringatan Hut Dekranas ke-44 pada tahun 2024, yaitu Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa, dengan harapan seiring bertambahnya usia Dekranas, pelaku produk kriya dan wastra nusantara binaan Dekranas akan terus bertumbuh dan bersama-sama memajukan dan melestarikan warisan bangsa”, kata Liza Thohir menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan 6 Perusahaan BUMN

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN menyampaikan bahwa Kawfest terlaksana berkat kolaborasi dari Kementerian BUMN bersama dengan Dekranas serta didukung oleh enam perusahaan BUMN, yaitu PT Pupuk Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Sarinah, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), dan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.