Sukses

Dokter Richard Lee Sumbang Rp2 Miliar Demi Memajukan Olahraga Tinju

Richard Lee menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan tinju di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Richard Lee menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan tinju di Indonesia. Apalagi, cabang olahraga ini masih seringkali dipandang sebelah mata, dan belum mendapatkan perhatian secara maksimal.

Bersama HSS Sport Show Series, dokter Richard Lee mendukung pembangunan akademi tinju, untuk melahirkan bibit muda yang dapat berkiprah di kancah dunia. Bahkan, Richard Lee menyumbang Rp2 miliar untuk program tersebut.

"Aku langsung kasih support nyata aja, banyak bibit-bibit di Indonesia. Aku akan memberikan donasi sebesar Rp2 miliar, untuk sekolah tinju yang akan dibesarkan HSS," ujar Richard Lee di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

"Mudah-mudahan ini melahirkan bibit-bibit yang bisa bersinar di kancah internasional," sambung Richard Lee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Berkarier Sebagai Petinju

Richard Lee menyadari sulitnya berkarir sebagai atlet tinju. Menurutnya, hal itu tercermin pada sosok Paris Fernandes, yang harus berjibaku menjalani profesi lain demi mewujudkan impian menjadi petinju profesional.

"Ini salah satu temenku, Paris Fernandes, ini aku bangga dengan dia. Sebelum dia tinju dia jaga di Indomaret, gimana jadi petinju dia harus berkarir. Karena disupport dia mulai maju," kata Richard Lee.

 

3 dari 4 halaman

Ajak Nonton Langsung

Richard Lee pun mengajak masyarakat, terutama para pecinta tinju, untuk memberi sumbangsih terhadap olahraga ini. Salah satunya dengan datang menonton langsung event tinju yang digelar.

"Orang Indonesia harus support orang Indonesia. Kalau nggak bisa nyumbang minimal datang, tiket cuma 200 ribu rupiah. Datang, tonton dan dukung," kata Richard Lee.

 

4 dari 4 halaman

Digelar di Arena GBK

Di tahun ini, HSS akan kembali menghadirkan sejumlah pertandingan tinju yang digelar di Arena Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 21 April 2024, dan dapat ditonton secara eksklusif di Vidio.com.

Event olahraga yang dibalut dengan suguhan musik ini akan menyuguhkan pertandingan tinju profesional, amatir hingga partai selebriti yang menampilkan nama-nama seperti Dinar Candy, Ayu Aulia, Chef Arnold Poernomo dan kritikus makanan Codeblu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini