Sukses

Produser Band Rilis Album Perdana Bernuansa Anak Tongkrongan

Produser Band mengeluarkan album self titled “Produser” secara digital.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian itu akhirnya tiba. Produser Band resmi meliris album perdana mereka. Band alternative rock asal Sunter, Jakarta, ini mengeluarkan album self titled “Produser” secara digital. 

Bisa dibilang, ini merupakan klimaks, setelah sebelumnya band yang beranggotakan Bimz (vokal), Comin (gitar), Indra (gitar), Rudy (bass), Vent (drum) ini sempat merilis empat single dan dua music video.

Berisikan 11 track, album “Produser” ini bernuansa happy namun tetap penuh distorsi dengan lirik bertemakan dinamika pergaulan dan kebiasaan anak tongkrongan.

"Karena dalam tongkrongan atau pergaulan penuh dinamika oleh keanekaragaman sifat dan kebiasaan...di mana ada persahabatan, kegembiraan, terkadang konyol dan tak jarang ada konflik di dalamnya," Comin menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konyolnya Tongkrongan dan Persahabatan

Seperti pada lagu “Dua sisi”, “Mentah”, “Otak Langka”,dan “Gak Guna” yang meceritakan tentang sifat juga sikap manusia yang negatif, merugikan dan sering kali menciptakan konflik.

Indah dan konyolnya tongkrongan dan persahabatan diceritakan di lagu “Ceban Pertama”, “S.A.D (Sebats Aja Dulu), “Sahabat”. Sementara semangat berkarya ada dalam lagu “Sarang Kebebasan” dan “Don’t Give a Damn”.

 

3 dari 4 halaman

Segar di Telinga

Yang menarik adalah beragamnya unsur musik yang ditawarkan band yang dibentuk pada September 2021 ini. Ramuan berbagai unsur musik nan apik ini  menjadikan lagu-lagu di album ini terdengar begitu segar di telinga.

Proses pengerjaan album sendiri memakan waktu dua tahun dan semua proses produksinya dilakukan di Laba Laba Studio.  Musik dibuat Comin Konggo dan lirik oleh Tita Titoet. Comin juga berlaku sebagai music director. Sementara proses mixing dan mastering di lakukan di Laba Laba Records, juga oleh Comin.

4 dari 4 halaman

Berharap Diterima Pendengar Musik

Sementara artwork icon background dillaukan oleh Gie (Blagagila) dan Jonathan (Rock Hits), diproduseri oleh Comin Konggo.

Album “Produser” sudah bisa dinikmati di berbagai kanal digital dan siap meramaikan jagad musik indie tanah air. Mereka tentu berharap musiknya dapat diterima oleh pendengar musik Indonesia (khususnya).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini