Sukses

Icha Anisa Faradila Bantah Tudingan Santet, Siap Laporkan Pihak-Pihak yang Memfitnahnya

Icha Anisa merasa dirugikan atas fitnah-fitnah dialamatkan kepadanya belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Icha Anissa Faradila merasa dirugikan atas fitnah-fitnah dialamatkan kepadanya belakangan ini. Ia membantah dengan tegas tudingan sebagai pengirim santet, terkait meninggalnya Stevie Agnecya. 

Melalui kuasa hukumnya, Icha Annisa Faradila tak segan menemup jalur hukum, melaporkan pihak-pihak yang telah memfitnahnya. Apalagi fitnah keji ini juga berdampak pada suami, anak dan keluarga Icha.

"Kita akan melakukan upaya hukum kepada pihak-pihak yang terus menerus meneror klien saya, yang terus menyebutkan fitnah yang tidak benar terhadap klien saya," ujar Ina Rachman, kuasa hukum Icha Annisa Faradila, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024).

"Ini bukan cuma soal Mbak Icha pribadi, tapi keluarga besar Mbak Icha. Ada suami, anaknya. Itu kan nggak enak banget ya dituduh santet. Jadi untuk semua pihak tolong setop," sambung Ina Rachman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membidik

Ina mengaku sudah membidik beberapa pihak yang dianggap telah mefitnah kliennya. Namun ia enggan mengungkap siapa saja yang akan dilaporkan. 

"Ada mau laporin orang ngomong-ngomong. Ada beberapa orang yang akan kita proses hukum karena sudah keterlaluan tunggu aja tanggal mainnya," kata Ina.

 

3 dari 4 halaman

Fitnah

Ina menjelaskan, dalam hal ini pihaknya akan membidik pihak-pihak yang sering melakukan fitnah terhadap Icha. Termasuk mereka yang ikut menyebarkan fitnah itu tanpa dibarengi bukti dan saksi yang kuat. 

"kita lihat frekuensinya. Sebarapa sering dia memojokkan klien saya, seberapa sering dia memfitnah klien saya, sebarapa jauh perannya. Apakah dia membantu menyebarluaskan fitnah itu tanpa ada saksi dan bukti yang kuat," jelas Ina.

 

4 dari 4 halaman

Kerugian

Icha mengaku mengalami kerugian atas fitnah yang disematkan kepadanya. Salah satunya segi mental, karena situasi ini membuatnya dan keluarga merasa tidak nyaman. 

"Sangat merugikan pastinya, kejiwaan, mental. Saya punya suami, anak, keluarga, ini bener-bener berita yang sangat keji banget," ucap Icha Annisa Faradila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini